Menciptakan Sayuran Tersehat Dengan Hidroponik

Menciptakan Sayuran Tersehat Dengan Hidroponik

Urbanina.com – Tidak sedikit dokter yang mengatakan bahwa apa yang kita konsumsi mencerminkan kondisi kesehatan kita. Itu artinya kalau kita mengkonsumsi makanan yang  sehat, maka tubuh kita akan ikut sehat. Begitu pula sebaliknya, kalau kita mengkonsumsi makanan yang kurang sehat, maka kondisi tubuh kita juga tidak akan terlalu sehat. Permasalahannya bukan kita ingin memiliki tubuh yang sehat atau yang tidak sehat. Karena tentu kita semua ingin memiliki tubuh yang sehat, baik saat ini maupun untuk masa yang akan datang. Yang menjadi persoalan adalah tentang bagaimana menciptakan sayuran tersehat untuk tubuh kita. Mengapa sayuran yang dipersoalkan? Karena memang ada persoalan yang perlu kita ketahui pada sayuran yang sehai-hari kita konsumsi. Apa saja itu?

Menciptakan Sayuran Tersehat

Persoalan utama adalah tentang isu banyaknya sayuran yang terkontaminasi zat berbahaya yang bernama pestisida. Banyak yang setuju bahwa pestisida yang masuk didalam tubuh manusia bersamaan dengan sayuran yang ia konsumsi tidaklah baik bagi tubuh. Lalu, dari mana pestisida ini berasal? Dari mana lagi kalau bukan dari sayuran yang kita beli di tempat-tempat yang menjual sayuran yang tidak sehat tersebut. Kita patut waspada terhadap sayuran semacam ini, terutama bagi kita yang tidak memiliki ekonomi yang kuat. Karena bagi mereka yang memiliki kekuatan ekonoim berlimpah, mereka bisa terus-menerus membeli sayuran sehat di supermarket dengan harga tinggi sekalipun. Nah, kita memerlukan solusi supaya tetap sehat dengan biaya yang terjangkau. Dan solusi yang menarik  adalah dengan kita menciptakan sayuran tersehat dengan tangan kita sendiri, yaitu dengan sistem hidroponik.

Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari usaha kita untuk menciptakan sayuran tersehat dengan hidroponik tersebut.

Biaya terjangkau – menciptakan sayuran tersehat dengan cara berhidroponik adalah cara yang bisa dijangkau dengan biaya murah. Ada banyak jenis sisetm hidroponik yang bisa kita pakai, mulai dari yang paling simpel hingga yang paling rumit, mulai dari yang panen sedikit hingga yang super panen besar.

Tempat minimalis – bertanam hidroponik bisa anda lakukan di tempat yang sempit sekalipun. Karena sistem ini tidak membutuhkan tanah yang subur ataupun tanah yang luas seperti penanaman sayuran pada umumnya. Anda juga tidak perlu berkotor-kotoran dengan tanah karena sistem hidroponik tidak lagi memerlukan tanah untuk menumbuhkan sayuran. Bahkan ada sistem hidroponik yang disusun bertingkat di lahan sempit. Sehingga hasil panennya bisa super panen besar, pernah menjumpai ?

Tentunya hasil panennya adalah sayuran sehat – inilah yang kita cari sesungguhnya, kita membutuhkan sayuran tersehat untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Dengan bertanam hidroponik, maka segala jenis sayuran yang kita tanam akan terhindar dari hama tanah. Sehingga, pertumbuhan tanaman bisa sehat tanpa terganggu hama tanah. Dengan bertanam hidroponik, pertumbuhan sayuran juga menjadi lebih cepat panen dibandingkan dengan bertanam konvensional pada umumnya. Terutama pada sistem NFT, kita bisa memanen kangkung hanya dalam waktu kuranga dari 1 bulan. Ada yang sudah pernah mencoba panen kangkung ini? Pasti seru.

Nutrisi hidroponik bisa kita atur – nutrisi hidroponik adalah kunci dari terciptanya sayuran tersehat yang kita inginkan dan butuhkan. Berkat nutrisi hidroponik ini, tanaman bisa memiliki pertumbuhan yang pesat, rasa yang lezat, warna yang cerah dan mantap, teksture yang crunchy dll. Kabar baiknya, kita bisa mengatur kadar nutrisi hidroponik pada sayuran kita. Bagi anda yang ingin belajar mengatur nutrisi hidroponik ini, anda bisa mengikuti pelatihan meracik nutrisi hidroponik dari Urbanina. Caranya cukup daftarkan diri anda melalui formulir di link berikut ini, klik http://bit.ly/2yMEuJ9 Dengan menguasai teknik mengatur nutrisi, maka kita bisa mendapatkan sayuran tersehta yang selama ini kita dambakan dengan biaya yang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *