Cara Menanam Tanaman Bunga Bougenvil

Urbanina.com – Ada yang sudah tahu cara menanam tanaman bunga bougenvil? Kalau anda memiliki tukang kebun di rumah, pastikan tukang kebun anda itu bisa menanam tanaman bunga bougenvil ya? Karena, bunga yang satu ini sangat cocok ditanam di halaman rumah, sehingga bisa untuk dijadikan pajangan atau hiasan di halaman rumah. Keberadaan tanaman bunga bougenvil di halaman rumah dapat menjadi salah satu daya tarik tersendiri sekaligus bisa menambah semangat tersendiri bagi kita pemilik rumah maupun tamu yang datang ke rumah kita.

Nah, untuk bisa menanam tanaman bunga bougenvil ini, anda bisa mengikuti cara dibawah ini.

PEMILIHAN BIBIT

Yang pertama dapat anda lakukan adalah dengan memilih bibit bunga bougenvil yang berkualitas. Ada banyak penjual bibit bougenvil yang bisa anda jadikan tujuan untuk memilih bibit yang baik. Kalau anda tidak sempat membeli bibit secara offline, karena kendala jarak dan lain-lain, anda bisa membeli bibit secara online juga.

PENYIAPAN POT DAN MEDIA TANAM

Iya, penyiapan pot akan lebih praktis bila sekaligus menyiapkan media tanam. Siapkan media tanam secukupnya saja sesuai kapasitas pot yang anda miliki. Media tanam yang biasa digunakan adalah tanah, biasanya bisa ditambah dengan pupuk agar bisa menjadi tempat tumbuh yang baik bagi tanaman bunga kita nanti.

PINDAH TANAM

Setelah pot dan media tanam siap, anda bisa langsung pindah tanam bibit yang anda beli ke pot yang sudah anda siapkan. Anda cukup menyobek polybag yang dipakai pada bibit, kemudian tidak perlu lagi menghilangkan media tanam yang sudah ada pada bibit. Kemudian bibit bisa ditanam di pot bersamaan dengan media tanam yang sudah ada pada bibit sebelumnya.

SELESAI

Dan selesai. Cara menanam tanaman bunga bougenvil ini cukup mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Terutama para tukang kebun, mereka harus tahu cara penanaman ini. Setelah semuanya selesai, maka tanaman bunga bougenvil tinggal membutuhkan perawatan yang diperlukan. Anda bisa menyiraminya setiap hari setiap pagi dan sore agar tanaman bisa segar sepanjang hari, serta agar bisa cepat berbunga sehingga bisa menghiasi kebun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *