Jarak Tanam Durian Musang King yang Wajib Ditaati

Urbanina.com – Durian musang king sampai saat ini masih dianggap sebagai raja durian. Dengan daging buahnya yang memiliki warna kuning menawan dan rasa buahnya yang manis campur agak pahit menimbulkan orang telena sebab citarasa dari buah durian ini. Disamping itu biji buahnya pun sedikit kempes menyebabkan daging buah menjadi lebih tebal diabanding dengan durian jenis lainnya sehingga Anda akan merasa puas menyantapnya. Tanaman durian jenis ini memang masih terbilang mahal dan belum banyak secara bebas dijual di pasaran. Maka dari itu tidak ada ruginya bila Anda menanamnya sendiri di halaman rumah sebab memang pemeliharaannya pun tidaklah demikian sulit. Hanya saja Anda perlu memperhatikan jarak tanam durian musang king saat membudidayakannya agar hasilnya optimal.

Apabila Anda berencana untuk menanam atau membudidayakannya di halaman rumah atau perkebunan dapat dipastikan Anda akan merasa puas akan hasilnya sebab disamping masa depannya masih bagus ternyata durian jenis ini pun tergolong sangat adaptif asalkan Anda juga memperhatikan jarak tanam durian musang king ini beserta hal-hal mendasar lainnya.

Jarak Tanam Durian Musang King [ ]

Durian musang king termasuk masih baru di Indonesia walaupun sebetulnya telah lama ditemui. Di negeri durian ini berasal yakni Malaysia, musang king disebut juga dengan julukan durian kunyit sebab daging buahnya memiliki warna orange. Di Indonesia pada umumnya durian musang king didatangkan secara langsung dari Malaysia atau dibudidayakan dengan cara cangkok, sambung dan okulasi.

Untuk membedakan durian musang king dengan durian jenis lainnya barangkali sedikit sulit, tetapi Anda dapat membedakannya dengan beberapa ciri berikut ini. Daging buah durian musang king mudah sekali lepas dari bijinya. Tekstur daging buahnya tebal, lembut dan berasa manis sedikit pahit. Bentuk buahnya lonjong, tidak bulat. Pangkal dan batang buahnya mempunyai warna coklat dan agak rata dengan duri. Ada 5 garis yang mengarah ke pangkal buah. Duri pada kulit buahnya berupa piramida dan sisinya rata.

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat Anda ingin membudidayakan atau menanam durian musang king seperti pemilihan bibit tanaman, proses penanaman, dan pemeliharaan/perawatannya. Dalam hal pemilhan bibit tanaman Anda mesti benar-benar jeli/cermat sebab pemilihan bibit yang akan ditanam nanti berpengaruh pada hasil produksi tanaman durian kelak.

Untuk masalah penanaman ini hal-hal yang penting diperhatikan ialah jarak tanam durian musang king lantaran durian adalah tanaman tahunan sehingga butuh jarak tanam yang cukup supaya kelak tanaman dan buahnya bisa tumbuh optimal. Adapun jarak tanam durian musang king yang efektif adalah minimal 8 x 8 m atau 10 x 10 m.

Sementara itu untuk perawatan yang mesti diperhatikan ialah perawatan tanaman ketika masih kecil/muda sebab pada waktu itu tanaman masih dalam tahap melakukan penyesuaian/adaptasi sehingga bila tidak dirawat dengan tepat maka kemungkinan besar tanaman tidak bisa tumbuh dengan optimal.

semoga bermanfaat ya.. untuk order bibit durian musangking anda bisa wa 082227639118

jual bibit durian musangking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE