Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Kopi Hijau

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Kopi Hijau

Urbanina.com – Anda tentu telah amat familiar dengan kopi hitam, namun pernahkah Anda coba meminum kopi hijau atau green coffee? Ternyata bukan cuma teh saja yang memiliki varian hijau, tetapi kopi pun memiliki varian hijau. Manfaat yang paling terkenal dari kopi hijau adalah membantu menurunkan berat badan. Namun bagaimanakah cara menurunkan berat badan dengan kopi hijau?

Telah sejak dulu kopi diyakini mempunyai banyak manfaatnya bagi kesehatan. Akan tetapi umumnya, salah satu manfaat dari kopi tersebut tak termasuk dapat menurunkan berat badan. Saat ini muncul varian kopi baru yang katanya dapat membantu menurunkan berat badan. Tapi bagaimanakah cara menurunkan berat badan dengan kopi hijau ini?

Cara Menurunkan berat badan dengan kopi hijau [ ]

Dalam acara The Dr. Oz disebutkan kalau meminum kopi hijau dapat membakar lemak dalam tubuh tanpa harus repot melakukan olahraga ataupun diet ketat dan mengkonsumsinya amat aman bila tidak berlebihan. Seperti apakah cara menurunkan berat badan dengan kopi hijau?

Kopi hijau merupakan biji kopi yang belum mengalami proses pemanggangan. Kopi hijau dapat menjadi minuman diet sebab banyak memiliki kandungan asam klorogenik. Sementara itu riset menunjukkan kalau asam klorogenik dapat meningkatkan sensitivitas insulin, mempunyai sifat pelindung kardiovaskular dan anti inflamasi serta bisa menekan akumulasi lemak viseral. Namun saat dipanggang ternyata asam klorogenik pada biji kopi tersebut akan rusak.

Selain itu ekstrak kopi hijau pun dapat membantu mengurangi gula darah sebab membantu tubuh mengurangi penyerapan gula, menstabilkan kadar hormon yang merangsang obesitas dan bahkan dapat membantu mengurangi kadar kolesterol.

Cara menurunkan berat badan dengan kopi hijau cukuplah mudah seperti halnya menyeduh kopi pada umumnya. Beli sajalah biji/bubuk kopi hijau (green coffee bean) maupun meraciknya sendiri di rumah. Seduhlah kopi hijau sebagaimana biasanya dan minumlah selagi masih hangat tanpa tambahan gula. Cukup diminum satu cangkir setiap hari. Akan tetapi harus berhati-hati bila Anda memiliki masalah maag sebab kopi hijau seperti halnya kopi biasa juga bisa mengakibatkan naiknya asam lambung.

Kopi hijau umumnya diminum berupa ekstrak dan bersumber dari biji kopi yang belum mengalami proses pemanggangan. Biji kopi hijau memiliki kandungan senyawa yang diberi nama chlorogenic acids. Senyawa ini diyakini mempunyai efek antioksidan yang dapat membantu mengurangi tekanan darah dan mengurangi berat badan.

Pada biji kopi umumnya kandungan chlorogenic acids ini telah menurun karena adanya proses pemanggangan. Itulah mengapa, minum kopi biasa tak akan seampuh meminum kopi hijau guna menurunkan/mengurangi berat badan.

Sayangnya, belum ada penelitian menyeluruh mengenai keefektifan chlorogenic acids selaku sumplemen diet atau penurun berat badan. Meski, memang telah ada ulasan penelitian yang mengungkapkan bahwa ekstrak kopi hijau berpotens untuk menunjang mengurangi berat badan.

Lalu, berapa cangkir kopi hijau yang mesti dikonsumsi untuk dapat membantu mengurangi berat badan? Apasaja yang berlebihan itu tidaklah baik dan cenderung berbahaya. Jadi pastikanlah Anda tidak mengkonsumsi kopi hijau lebih dari 3 cangkir setiap harinya.

BERMINAT KOPI HIJAU? klik pada gambar dibawah ini, atau wa 082227639118

healthy noona1

Mengkonsumsi terlampau banyak kopi hijau tak akan memacu proses penurunan berat badan. Jauhi pula untuk minum kopi hijau segera sesudah makan.

Baru-baru ini diet dengan cara mengkonsumsi kopi hijau memang tengah menjamur. Tidak sedikit orang bahkan mengaku jika berat badan mereka turun drastis sejak rutin mengkonsumsi kopi hijau.

Demikianlah cara menurunkan berat badan dengan kopi hijau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *