Cara Menanam Sayuran Di Pekarangan Rumah

Urbanina.com - Cara menanam sayuran di pekarangan rumah cukup mudah dilakukan oleh siapapun. Untuk Anda yang gemar bercocok tanam tentu Anda akan menggunakan lahan yang tersedia seoptimal mungkin, walaupun lahan yang dimiliki dapat dikatakan sempit. Yang pasti, pekarangan di rumah Anda masih dapat dimanfaatkan kok. Saat ini bercocok tanam di pekarangan rumah bisa dibilang sebuah trend tersendiri. Maka dari itu mencari tahu cara menanam sayur di pekarangan rumah kian banyak dilakukan orang untuk memanfaatkan lahan yang ada seoptimal mungkin. cara menanam sayuran di pekarangan rumah Anda akan menjadi lebih rajin merawat tanaman karena tanaman tersebut di mata Anda selalu terlihat. Itulah salah satu kelebihan utama yang Anda rasakan bila bercocok tanam dengan cara menanam sayuran di pekarangan rumah. Jika Anda melihat tanaman yang tak terawat tentu saja akan membuat Anda risih. Akan tetapi bila Anda kurang pandai mengatur posisinya membuat rumah Anda akan sedikit terlihat bersemak, inilah kekurangannya. Ada beragam cara menanam sayuran di pekarangan rumah, berikut adalah cara-caranya yang memungkinkan untuk diterapakan: Menciptakan Kebun Vertikal Menciptakan kebun vertikal bisa dengan membuat rak dari kayu atau barang bekas seperti rak sepatu lalu disusun ke atas untuk digunakan sebagai  tempat menyimpan tanaman sayuran. Ketinggian kebun vertikal perlu diperhatikan karena berpengaruh terhadap penerimaan sinar matahari yang diperlukan tanaman dan supaya tidak mengalami kesulitan saat merawatnya. Menggunakan Polybag Menanam sayuran di pekarangan rumah dengan menggunakan polybag itu caranya tidaklah sulit. Caranya sama dengan menanam sayuran pada lahan biasa. Tinggal sesuaikan saja antara ukuran polybag dengan kebutuhan Anda. Dengan polybag berbagai macam sayuran bisa Anda tanam di pekarangan rumah Anda sesuai dengan kemampuan dan kemauan Anda. Menggunakan Ember Baskom atau ember cat bekas dapat Anda gunakan untuk tempat menanam sayuran pada pekarangan rumah Anda. Pilih ember yang memiliki warna yang menarik. Cat-lah ember dengan warna yang sesuai dengan pekarangan rumah Anda jika memang perlu. Menanam Di Dinding Rumah dan Pagar Di sini Anda membutuhkan botol bekas atau wadah lainnya untuk sarana menanam tanaman sayuran. Setelah itu tinggal ditempelkan di dinding rumah Anda. Anda perlu bantuan tangga saat tanaman sayuran semakin bertambah, begitupun ketika hendak merawatnya. Kini saatnya Anda perlu mengetahui sejumlah hal yang wajib diperhatikan saat menanam sayuran setelah Anda mengetahui berbagai cara menanam sayuran di pekarangan rumah, diantaranya:
  • Sinar matahari amat penting untuk pertumbuhan tanaman sayuran maka dari itu perhatikan supaya tanaman cukup mendapatkan sinar matahari.
  • Demi menjaga kelembaban tanaman sayuran perlu dilakukan penyiraman terlebih jika saat musim kemarau.
  • Lakukan pemupukan karena ada beberapa jenis tanaman sayuran yang memang perlu beri pupuk. Gunakanlah pupuk organik agar terhindar dari zat kimia dan sayurannya lebih sehat.
Tidak terlalu sulit bukan, cara menanam sayuran di pekarangan rumah? Yuk, mulai bercocok tanam dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *