Cara Menanam Delima Di Rumah Dengan Mudah

Urbanina.com - Berdasarkan hasil riset para peneliti dan ahli gizi mengatakan bahwa seseorang yang teratur mengonsumsi buah atau jus buah murni dari delima tanpa banyak tambahan akan mendapatkan manfaat yang amat besar untuk kesehatan tubuhnya. Makanya wajar jika banyak orang ingin menanamnya. Namun tahukah Anda jika sekarang telah ada cara menanam delima di rumah dengan mudah? Buah delima yang memiliki warna merah terang ini dapat memberikan manfaat yang banyak untuk kehidupan kita. Khususnya untuk kesehatan dan kecantikan, malahan dari sisi keindahan makanan, warnanya yang mencolok kerap dimanfaatkan sebagai aksesoris makanan. Delima yang memiliki manfaat cuma delima yang dibudidayakan dengan baik lewat prosedur penanaman yang jitu  seperti pada cara menanam delima di rumah dengan mudah sehingga memproduksi buah yang bergizi dan berkualitas. Cara Menanam Delima di Rumah Dengan Mudah Ini dia cara menanam delima di rumah dengan mudah untuk Anda yang ingin mengaplikasikannya. Siapkan Tempat Penanaman
  • Delima banyak sekali membutuhkan sinar matahari langsung sehingga meskipun tanaman ini lebih sering ditanam di Iran, delima masih bisa hidup dengan subur dimana pun. Tidak terikat pada sebuah iklim. Anda yang mau bercocok tanam delima mesti melakukan peninjauan terlebih dulu.
  • Sesudah menentukan lokasi penanaman, Anda dapat segera ke lokasi itu guna melihat dari dekat, bila ada gulma atau sampah dan hal-hal yang lainnya, maka terlebih dulu harus bersihkan. Dengan mempergunakan skop yang ukurannya kecil, tanah digali sedalam lebih kurang beberapa sentimeter untuk memulai bertanam bibit buah delima.
Bibit Atau Biji
  • Ada banyak cara untuk menanam delima, salah satu diantaranya ialah dengan membeli tanaman delima yang telah tumbuh yang dijual oleh para tukang bibit tanaman atau bunga.
  • Waktu yang paling tepat untuk membeli stek bibit tanaman delima yaitu pada bulan Februari atau Maret.
  • Upayakan untuk membeli stek bibit delima yang tingginya sudah mencapai lebih dari 30.48 cm. Anda dapat segera membawa pulang stek bibitt tersebut dan menanam stek bibit delima itu mengikuti tata cara menanam delima di rumah dengan mudah.
Cara Menanam Delima Dengan Menanam Bibitnya
  • Tanamlah bibit delima pada awal musim hujan.
  • Pastikanlah Anda sudah menggenangi akar bibit delima dengan menggunakan air secukupnya kemudian ditutupi dengan campuran yang terbuat dari tanah dan kompos. Selanjutnya bibit delima ditanamkan di media tanam berupa campuran tanah dan kompos lalu siramlah bibit tanaman tersebut.
  • Gunakanlah kompos dengan takarannya yang pas. Biasanya menggunakan perbandingan 2:1, 2 bagian untuk tanah dan 1 bagian untuk kompos.
  • Pada saat Anda memilih untuk menggunakan kompos buatan sendiri, pastikanlah untuk menggunakan kompos yang sudah benar-benar membusuk yang dicirikan dengan bentuknya yang persis seupa dengan tanah. Jika ingin lebih praktis (instan dan cepat) tentu saja Anda dapat membeli kompos tersebut di para penjual bibit bunga atau tanaman.
Pada intinya, tanaman delima nyaris sama dengan semak-semak ketimbang pepohonan. Tanaman ini umumnya mempunyai bunga yang amat cantik dan sering berbuah. Sebelum menerapkan cara menanam delima di rumah dengan mudah, tentukan terlebih dahulu tujuan Anda menanam pohon delima tersebut. Jika Anda mau memulai urban farming, menanam sayuran hidroponik, sayuran organik, mau menanam sistem akuaponik, sebaiknya Anda berkunjung ke www.store.urbanina.com di sini tersedia berbagai starterkit dan juga alat serta bahan untuk Anda yang mau mulai menanam. Atau bisa konsultasi ke 082227639118.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *