Cara Menanam Bibit Durian Musang King Trubus

Urbanina.com – Durian musang king adalah jenis teranyar dari buah yang kulit luarnya berduri ini. Buah durian unggulan asal dari Malaysia ini dulunya di Indonesia diketahui dengan nama durian raja kunyit, tetapi seiring dengan bergulirnya waktu Malaysia berhasil melakukan inovasi lalu membudidayakannya hingga akhirnya dikenal luas dengan julukan durian musang king. Buah durian musang king mempunyai keunngulan pada daging buahnya yang berwarna kuning, tidak berserat, lembut, kering, rasa manisnya bercampur pahit, bijinya kecil, dan aromanya kuat. Tidak aneh jika durian musang king banyak dicari banyak orang, baik buahnya maupun bibitnya, aplagi bibit durian musang king trus yang terkenal akan kualitasnya. Lalu bagaimanakah cara menanam bibit durian musang king trubus yang benar?

Bibit durian yang menjadi unggulan di kalangan penggemar durian ialah durian musang king. Buah durian yang satu ini dikenal lantaran mempunyai keunggulan tersendiri yang menyebabkannya menjadi buah durian yang sangat dicari masyarakat. Dengan daging buahnya yang tebal, bertekstur lembut dan mempunyai rasa manis membuat durian ini jadi raja durian sebab mempunyai kualitas yang paling baik di kelasnya. Akan tetapi lantaran harganya yang cukup mahal sehingga banyak orang yang berkeinginan menanamnya sendiri di halaman atau pekarangan rumah dengan harapan suatu waktu bila menghasilkan buah mereka dapat menikmatinya sepuas hati mereka.

Cara Menanam Bibit Durian Musang King Trubus Dengan Benar [ ]

Bibit durian musang king mesti dipilih dengan baik supaya Anda memperoleh hasil tanaman yang berbuahnya dengan optimal. Bibit tanaman durian yang berkualitas seperti bibit durian musang king trubus umumnya mempunyai batang yang kuat, berwarna hijau segar, dan daunnya banyak. Bibit tanaman durian musang king mempunyai ciri yang khas yakni bentuk daunnya yang lonjong dan panjang.

Berikut cara-cara yang dapat digunakan untuk menanam bibit tanaman durian musang king trubus dengan benar diantaranya:

Siapkan lahan

Anda mesti membersihkan terlebih dulu lahan atau halaman/pekarangan rumah yang akan digunakan untuk menanam bibit tanaman durian musang king sebelum menanamnya. Lahan dibersihkan dari gangguan alang-alang dan seluruh tanaman yang sering menghambat pertumbuhan tanaman durian kelak.

Siapkan lubang tanaman

Siapkanlah lubang tanam sesuai kebutuhan untuk menanam bibit tanaman durian musang king trubus yang akan ditanam. Alangkah baiknya lubang tanam itu dibiarkan terjemur di bawah terik sinar matahari selama kira-kira 2 hari supaya bakteri ataupun kuman-kuman yang ada di dalam lubang tanam tersebut mati.

Pemupukan

Dalam melakukan pemupukan Anda dapat mempergunakan pupuk organik untuk memperoleh hasil yang terbaik. Sesudah tanaman berumur kira-kira 3 bulan maka Anda dapat menaburkan pupuk kandang yang diletakkan di bawah tanaman durian itu. Sementara itu untuk pekarangan atau lahan yang berada di tepi sawah atau daerah berhawa panas sebaiknya Anda meletakkan padi kering atau jerami di bawah tanaman tersebut supaya air tidak mudah menguap.

Demikianlah uraian singkat mengenai cara menanam bibit durian musang king  yang benar sehingga didapat hasil yang optimal. jika anda mau mendapatkan bibit durian musangking ini maka anda bisa klik disini 

jual bibit durian musangking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *