Cara Membuat Makanan Diet dari Kentang

Cara Membuat Makanan Diet dari Kentang

Urbanina.com – Diet merupakan salah satu cara mengurangi berat badan dengan mudah. Bila Anda sedang mencari cara untuk mengurangi berat badan, Anda dapat memanfaatkan kentang sebagai makanan diet. Tanaman holtikultura yang kaya akan karbohidrat ini amat tepat untuk menggantikan nasi selama menjalani program penurunan berat badan sehingga Anda tidak akan merasa lapar walaupun tidak mengonsumsi nasi. Namun bagaimanakah cara membuat makanan diet dari kentang tersebut?

Untuk penderita obesitas atau orang yang ingin mempunyai berat badan ideal olahan makanan diet dari kentang bisa membantunya. Kentang adalah salah satu jenis makanan yang memiliki banyak kandungan protein dan karbohidrat sehingga bisa menggantikan peran ubi atau beras untuk makanan diet. Cara membuat makanan diet dari kentang adalah dengan mengolahnya menjadi berbagai menu campuran bahan-bahan sayuran dan buah. Menu campuran ini akan membuat kentang cocok untuk menu pelengkap maupun menu utama program diet Anda.

Cara Membuat Makanan Diet dari Kentang []

Ada berbagai jenis olahan makanan dari kentang untuk diet yang bisa diaplikasikan di rumah atau sewaktu istirahat kerja di kantor. Berikut ini cara membuat makanan diet dari kentang :

Salad Kentang

Salad yang memanfaatkan kentang mengandung kalori sekira 110 setiap buahnya. Untuk olahan makanan diet dari kentang, dalam seminggu Anda cuma bisa memakai 8 buah kentang. Salad kentang ini bisa dikonsumsi sehari dua kali dengan ditambah olahan sayur dan buah yang memiliki nilai kalori setengah dari nilai kalori kentang. Bila Anda ingin membuat salad kentang untuk diet, Anda bisa merebus kentang terlebih dulu kira-kira 10-15 menit sampai kentang teraba lunak, lalu ditambahi dengan potongan buah dan sayur. Potongan-potongan sayur yang bisa dikombinasikan dengan kentang ialah wortel, selada, dan seledri. Sementara itu potongan buah yang bisa dikombinasikan ialah semangka, melon, strawberry atau pepaya setengah matang. Meski begitu, campuran buah yang ingin digunakan bisa disesuaikan pula dengan tekanan darah yang dimiliki. Misalnya semangka bisa diganti oleh labu atau timun suri bagi penderita darah rendah. Salad dengan bahan utama kentang ditambah dengan minyak zaitun merupakan komposisi jitu untuk  memaksimal diet.

Sup Krim Kentang

Olahan makanan diet dari kentang yang lainnya ialah sup krim kentang. Makanan diet ini bisa dikonsumsi 2 kali sehari. Dalam penerapan sup krim kentang ini Anda hanya perlu mempergunakan 5 – 8 buah kentang per minggunya sebab olahan sup ini telah memakai susu. Sup krim kentang dibuat dengan mempergunakan 100 ml susu untuk campurannya. Sesudah merebus kentang Anda bisa memblendernya dengan bawang putih dan bawang bombay yang sudah ditumis terlebih dulu. Tumis kembali Seluruh bahan di dalam panci yang diaduk bersama-sama susu ditumis kembali sampai mengental. Brokoli dan wortel dapat ditambahkan pada sup krim kentang. Pengonsumsian secara rutin dan mengurangi makan makanan yang mengandung kolesterol di tubuh akan mendukung program penurunan berat badan Anda lebih sukses.

Kentang Rebus

Cara membuat makanan diet dari kentang yang terakhir dan termasuk mudah ialah kentang rebus. Kandungan kalori yang cukup tinggi di dalam kentang akan membantu Anda untuk mengganti nasi. Caranya, kentang yang dicampuri dengan garam cukup direbus saja dan menyantapnya ketika hangat.

Semoga tiga cara membuat makanan diet dari kentang di atas bisa menjadi inspirasi Anda dalam menyediakan menu untuk diet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *