Cara  Membuat Green Coffee Sendiri Di Rumah

Cara Membuat Green Coffee Sendiri Di Rumah

Urbanina.com – Rutinitas minum green coffee (kopi hijau) berguna untuk meningkatkan kesehatan. Pasalnya green coffee memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu menambah daya tahan tubuh/kekebalan pada serangan radikal bebas yang menyebabkan gangguan kesehatan. Disamping itu, minum kopi hijau (green coffee) bermanfaat dapat menurunkan berat badan. Lalu, bagaimana cara membuat green coffee sendiri di rumah agar terwujud keinginan untuk mengurangi berat badan.

Cara membuat green coffee sendiri di rumah cukuplah mudah. Green coffee atau kopi hijau merupakan kopi biasa seperti umumnya kopi yang lain. Dinamakan kopi hijau sebab keadaannya sewaktu proses produksi berlangsung masih memiliki warna hijau kering serta belum dipanggang/disanggrai. Saat ini produk kopi hijau (green coffee) yang banyak dijual di pasaran umumnya berupa kapsul dan bubuk dengan harga bervariasi pada kisaran antara Rp40.000 – Rp90.000 setiap pack. Akan tetapi bila ingin berhemat, Anda dapat membuatnya sendiri.

Cara Membuat Green Coffee Sendiri Di Rumah

Berikut ini ialah cara membuat green coffee sendiri di rumah untuk menurunkan berat badan. Bagaimanakah caranya dan apa sajakah bahan-bahannya, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  • Langkah yang pertama dalam cara membuat green coffee sendiri di rumah adalah menyediakan kopi hijau mentah yang telah kering. Anda dapat memperolehnya di toko-toko atau supermarket. Cara mengolah kopi mentah yakni dengan mencucinya secara Namun tidak boleh terlampau cepat dan keras ketika mencuci kopi hijau sebab akan mengikis lapisan luarnya yang kaya akan nutrisi. Anda cukup mencuci dengan air bersih sebentar saja.
  • Takarlah satu gelas green coffee satu gelas dan tiga gelas air buat merebusnya. Takaran merebusnya yakni 1:3 sehingga bila Anda ingin membuatnya lebih banyak lagi, misalnya dua gelas green coffee, maka campuran airnya menjadi enam gelas.
  • Untuk membuat kopi hijau gunakanlah panci bersih. Tuangkanlah tiga gelas air putih ke dalam panci serta tambahkanlah satu gelas green coffee/kopi hijaunya.
  • Nyalakanlah kompor dengan api besar hingga airnya mendidih. Sekali-sekali kopi hijau dalam rebusan diaduk dengan lembut agar perebusan kopi hijau merata.
  • Sesudah mendidih, api dikecilkan dan aturlah sampai perebusan berlangsung selama 12 menit. Lalu kopi hijaunya diaduk kembali.
  • Kemudian saringlah dan airnya diambil. Dengan demikian Anda sudah bisa membuat green coffee sendiri di rumah sendiri, mudah bukan?
  • Anda pun dapat menambahkan bahan yang lainnya untuk mengoptimalkan hasilnya, yakni dengan cara di-ekstrak. Adapun cara mengekstrak green coffee cukup dengan menambahkan madu di dalam penyajiannya.
  • Sesudah Anda selesai membuat green coffee sendiri. Air rebusan itu disimpan di dalam kulkas dan tunggulah sampai dingin bila ingin meminumnya.

Sesudah Anda mengetahui bagaimana cara membuat green coffee sendiri di rumah. Berikutnya untuk membantu menurunkan berat badan ialah bagaimana cara meminum green coffee yang benar.

Untuk membantu diet, minumlah green coffee dua kali sehari, yakni pada waktu pagi sebelum sarapan dan upayakan perut Anda masih dalam kondisi kosong serta minum lagi pada malam harinya menjelang tidur. Upayakan jauhi kegiatan makan dua jam menjelang Anda tidur guna mendapatkan hasil yang optimal dalam proses penurunan berat badan.

Demikian ulasan mengenai cara membuat green coffee sendiri di rumah untuk membantu diet dalam menurunkan berat badan. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi Anda sekalian.

BERMINAT KOPI HIJAU? klik pada gambar dibawah ini, atau wa 082227639118

healthy noona1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *