Budidaya Durian Bawor Sangatlah Menguntungkan

Urbanina.com – Durian adalah makanan yang beraroma tajam, tetapi mempunyai cita rasa lezat dan manis serta menjadikan orang ketagihan ini benar-benar amat laris di pasaran. Bukan cuma di Indonesia, malahan karena sangat nikmatnya menyebabkan negara lain berniat menanam bibit durian tersebut di negaranya. Bila selama ini orang lebih sering mendengar durian montong selaku durian yang termanis dan enak, saat ini ┬átelah lahir rival durian montong yaitu durian bawor. Lalu bagaimana cara budidaya durian bawor agar menguntungkan?

Durian bawor yang berasal dari Banyumas merupakan varietas unggul durian yang serupa dengan durian montong. Bawor merupakan julukan untuk Bagong, seorang sosok punakawan dan dia adalah adiknya Petruk. Nama Petruk sendiri telah jadi nama untuk durian lokal asal Jepara. Nama yang daimbil dari tokoh perwayangan asal Jawa Tengah itu memang sengaja diambil supaya jadi ciri khas dan mengharumkan nama Jawa Tengah.

Budidaya Durian Bawor Sangatlah Menguntungkan [ ]

Durian adalah salah satu buah yang banyak sekali disukai oleh banyak orang. Hal ini barangkali lantaran buah durian mempunyai rasa yang istimewa dengan tekstur lembut dan mempunyai aroma yang unik sehingga menyebabkan kita ingin selalu menyantapnya. Memang bila telah mengkonsumsi buah durian tentu rasanya akan ketagihan, apalagi bila durian yang disantap ialah durian yang enak sekali dan memiliki daging tebal.

Di Tanah Air sendiri telah banyak jenis buah durian yang dapat dicoba rasakan. Salah satu jenis durian yang mempunyai rasa mantap sekali dan memiliki daging tebal ialah durian bawor. Durian bawor ini benar-benar amat nikmat jika disantap, dan tentunya kita tak akan menyesal jika mempunyai sendiri tanaman atau pohonnya. Untuk itu Anda bisa mengikuti cara budidaya durian bawor yang menguntungkan.

Dengan rasanya yang manis, lezat dan memiliki aroma yang sedap menyebabkan banyak orang ingin menanam buah durian sendiri di rumah ataupun di lahan perkebunan. Tak ada salahnya kalau Anda ingin membudidayakan tanaman durian lantaran memang bercocok tanam pohon durian ini amat menguntungkan, terlebih jika yang ditanam ialah durian bawor. Membudidayakan tanaman durian bawor amat menguntungkan lantaran perlu Anda tahu kalau durian bawor ini merupakan salah satu jenis durian unggul hasil persilangan antara durian montong dengan jenis durian lainnya.

Terdapat beberapa kelebihan dari tanaman durian bawor ini diantaranya adalah tanaman durian bawor ini amat kuat lantaran mempunyai akar yang bercabang. Sejak pada awal pembibitan memang perakaran durian bawor ini telah diciptakan bercabang atau berkaki banyak. Dengan banyaknya akar yang ada tentunya akan menambah kuat tanaman durian ini dari terpaan atau terjangan angin kencang. Di samping itu keuntungan membudidayakan tanaman durian bawor yaitu kita dapat memanen durian dengan cara cepat plus singkat.

Apabila membahas soal keuntungan dari budidaya durian bawor tentunya saja tidak akan ada habis-habisnya. Oleh karena itu untuk Anda yang ingin menanamnya lebih baik mempelajari terlebih dahulu bagaimana cara budidaya durian bawor yang baik dan benar agar hasilnya maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *