Bibit Durian Musang King Murah

Urbanina.com – Durian musang king yang berasal dari Malaysia ini menambah marak jagat durian di Indonesia dengan rasa uniknya yang manis agak kepahitan, daging buahnya lembut dan lebih kering. Penikmat durian di Indonesia kian dimanjakan lagi dengan kehadiran buah durian fenomenal ini. Terlebih saat ini tersedia bibit durian musang king murah untuk pembudidaya atau petani yang ingin menanam sendiri durian ini.

Hampir semua orang mengetahui bentuk, rasa, dan aromanya yang khas dari buah berduri ini. Sensasi rasa dan kelezatannya menjadikan banyak orang yang terpikat pada durian. Ketika musim panen datang para penyuka durian datang dari seluruh penjuru untuk mengecap nikmatnya rasa durian. Salah satu yang menjadi durian favorit masyarakat saat ini ialah durian musang king. Durian asal Malaysia ini mampu menghipnotis penyuka durian dengan buahnya yang mempunyai rasa unik yaitu manis kepahitan dan kelembutan buahnya ketika masuk ke mulut.

Bibit Durian Musang King Murah []

Tanaman durian musang king adalah jenis durian yang termasuk baru di Indonesia. Di negara durian ini berasal, musang king tergolong durian varietas unggul sebab buahnya tebal dengan warna kuning cerah, manis, lembut, dan bijinya memiliki ukuran kecil. Buah durian musang king mempunyai ukuran sedang 1-2 kg. Buahnya agak berisi air dan aromanya tidak menyengat. Di pasaran harga durian musang king lumayan tinggi bisa mencapai Rp 250.000/buah, namun harga bibit durian musang king murah lho.

Tanaman durian musang king akan tumbuh subuh di dataran dengan ketinggian hingga 400 meter dpl pada suhu panas 30-35oC. Tanaman in dapat ditanam di lahan kebun atau di dalam pot sebagai tabulampot. Bagi yang menanam tanaman durian musang king di lahan kebun, maka Anda mesti mempersiapkan lubang tanam berukuran 80 x 80 x 80 cm dan biarkanlah lubang itu memperoleh sinar matahari sepanjang satu minggu untuk membasmi bakteri di dalam tanah.

jual bibit durian musangking

Setelah itu tanah galian lubang tadi dicampurkan bersama pupuk kandang dan dikembalikan lagi ke dalam lubang. Sisakan tanah untuk  menutup lubang sesudah bibit ditanamkan. Untuk lahan yang bercuaca panas lebih baik tanah di bawah tanaman durian ditutupi dengan jerami supaya air dalam tanah tidak cepat menguap, khususnya pada musim panas. Lakukan penyiraman setiap sore ketika musim kemarau. Pemupukan dapat dilakukan sebulan sekali dengan NPK daun. Pohon durian musang king mulai menghasilkan buah ketika berumur 3-5 tahun setelah tanam.

Nah bagi Anda yang ingin menanam bibit durian musang king murah di dalam pot, sebaiknya mempergunakan pot yang memiliki diameter lebih dari 60 cm dengan media tanamnya berupa campuran humus dan tanah pada perbandingan 1:2. Setelah bibit ditanam janganlah lupa untuk menyirami tanaman dengan air saat pagi hari dan sore hari dan lakukan pemupukan sebulan sekali menggunakan NPK daun. Pohon durian mulai berbuah saat berumur 3-5 tahun setelah tanam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *