Tabulampot Klengkeng Dijual Cukup Mahal

Urbanina.com – Siapa sih orangnya yang tidak menyukai klengkeng? Si mata naga yang mempunyai aroma unik ini memang digemari banyak orang. Tetapi masalahnya ialah karakteristik klengkeng inii sulit menghasilkan buah sehingga telah tak asing lagi jika kita mendengar klengkeng adalah tanaman yang sulit memproduksi buah, tapi itu pendapat dari masyarakat terdahulu. Sekarang klengkeng merupakan tanaman yang amat mudah berbuah, malahan di dalam pot sekalipun karena terdapat klengkeng dari jenis genjah. Di pasaran tabulampot klengkeng dijual dengan harga cukup tinggi.

Saat ini menanam klengkeng secara mandiri telah banyak dilakukan orang. Umumnya klengkeng itu  ditanam di halaman atau pekarangan. Bibit klengkeng yang banyak dijual di pasaran secara bebas menyebabkan banyak orang ingin mencoba untuk menanamnya, apalagi bila melihat buah yang dihasilkan tanaman itu banyak sekali. Berlainan dari beberapa tahun sebelumnya dimana menanam klengkeng masih ditanam langsung di tanah sebab ukuran tanaman/pohonnya yang memang masih lumayan besar kini penanamannya dapat mempergunakan pot (tabulampot). Tabulampot klengkeng dijual secara bebas untuk memenuhi kebutuhan para pembudidaya tanaman atau masyarakat yang gemar bercocok tanam tanaman ini.

Tabulampot Klengkeng Dijual Cukup Mahal [ ]

Penanaman klengkeng di pot menjadi panorama khusus pada halaman atau pekarangan rumah. Untuk Anda yang ingin membudidayakan klengkeng di rumah, maka Anda dapat mempergunakan teknik tabulampot. Tabulampot klengkeng dijual kepada masyarakat dan para pembudidaya tanaman agar mereka dapat menyalurkan hobi mereka walaupun lahan yang dimiliki terbilang terbatas.

Tabulampot klengkeng dijual juga secara online sehingga Anda tidak perlu repot-repot mencarinya ke tempat-tempat pembibitan klengkeng atau toko tanaman hias. Pilihlah bibit dari hasil cangkokan sehingga Anda cuma memerlukan waktu 1 tahun untuk bisa menikmati buahnya. Disamping itu bibit dari hasil cangkokan juga mempunyai ukuran tanaman yang lebih kecil dan tidak terlampau tinggi. Pastikanlah Anda memilih bibit tanaman yang sehat, subur dan berkualitas sehingga saat ditanam akan berbuah lebat.

Sesudah Anda memperoleh bibit maka Anda mesti menyediakan media tanam yang baik. Gunakanlah kotoran hewan, tanah berpasir, dan tanah gembur untuk menjadikan media tanam yang baik. Dengan demikian maka tanaman akan cepat tumbuh subur di dalam pot itu.

Guna merangsang bunga dan buah maka dalam budidaya tabulampot kelengkeng ini mesti dilakukan pemangkasan dengan cara rutin ketika masa pertumbuhannya. Dengan dilakukannya pemangkasan maka akan timbul cabang-cabang baru yang kelak akan mengeluarkan buah. Disamping dalam masa pertumbuhan pemangkasan pun dapat dilakukan setelah panen untuk memicu kembali pertumbuhan bunga beserta buahnya.

Tabulampot klengkeng memiliki masa produktif sekitar 3 – 10 tahun. Biar tetap produktif sepanjang masa tersebut, maka setidaknya 1 tahun sekali media tanamnya diganti supaya tidak kering/keras dan diberi pupuk kandang.

Menanam klengkeng di dalam pot memang memerlukan trik khusus supaya tanaman tumbuh subur, walau media tanam dan haranya terbatas. Tabulampot klengkeng dijual juga lho di urbanina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *