Pupuk Perangsang Buah Kelengkeng Membantu Cepat Panen

Pupuk Perangsang Buah Kelengkeng Membantu Cepat Panen

Urbanina.com – Pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng banyak dicari petani bukan karena harganya yang terjangkau, melainkan karena manfaat pupuk tersebut yang luar biasa. Sehingga, meskipun kedai yang menjual pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut jaraknya jauh dengan rumah, tidak mengurangi semangatnya untuk membeli pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut. Hal ini dikarenakan manfaat yang didapatkan dari pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut memang dapat dikatakan luar biasa. Pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut dapat membuahkan tanaman yang tadinya belum berbuah. Tak hanya itu, panen buah kelengkeng/lengkeng dari penggunaan pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut juga dapat dikatakan cepat. Karena pupuk perangsang buah kelengkeng membantu cepat panen, pemilik tanaman tidak memerlukan waktu yang lama untuk dapat menikmati panen buah kelengkeng/lengkeng dari tanaman yang ia punya.

pupuk perangsang buah kelengkeng membantu cepat panen

Pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng memang diciptakan oleh ilmuwan di bidang pertanian untuk membuat pekerjaan petani menjadi lebih efektif dan efisien. Sehingga, selain dapat membuahkan tanaman kelengkeng/lengkeng dataran rendah, cara penggunaan pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut juga tidaklah sulit. Harapannya, dengan memanfaatkan pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut, petani dengan mudah dapat memanfaatkan lahan didataran rendah untuk dijadikan lahan pertanian kelengkeng/lengkeng dataran rendah. Tetapi, seiring berkembangnya ilmu pertanian, pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut juga bisa dipelajari oleh masyarakat luas sehingga mereka juga bisa membuahkan tanaman kelengkeng/lengkeng yang ia tanam di pekarangan rumah misalnya. Peran pupuk perangsang buah kelengkeng membantu cepat panen juga dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Lalu, seberapa cepat masa panen yang pada tanaman kelengkeng/lengkeng apabila menggunakan pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut?Berikut penjelasannya.

Karena tidak banyak memakan waktu, dapat dikatakan bahwa pupuk perangsang buah kelengkeng membantu cepat panen. Dalam waktu kurang dari setengah tahun, petani maupun masyarakat yang memiliki tanaman kelengkeng/lengkeng akan dapat memanen buah kelengkeng/lengkeng setelah penggunaan pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut. Proses tersebut dapat dikatakan cepat mengingat hasil panen atau dompolan buah kelengkeng/lengkeng yang dihasilkan tanaman juga cukup banyak jika tidak terserang hama.

Jika dihitung lebih teliti lagi, rincian waktu yang dibutuhkan tanaman dalam sekali panen dengan bantuan pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng adalah sebagai berikut. Semisal hari ini adalah hari pemberian pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng, maka hari ini disebut hari ke-0. Pada hari ke-0 tersebut, tanaman kelengkeng/lengkeng telah diberi pupuk perangsang buah dengan proses pemberian yang berjalan lancar. Dengan perawatan yang benar, tanaman kelengkeng/lengkeng akan memperlihatkan reaksi  atau tanda yang positif di hari ke-40. Di hari ke-40 tersebut, tanaman kelengkeng/lengkeng akan mulai tumbuh bunga kelengkeng/lengkeng diujung rantingnya. Lebih banyak ranting yang tumbuh bunga tentu akan lebih baik.

Tanda tumbuhnya bunga  di hari ke-40 tersebut adalah tanda yang harus disyukuri dan diteruskan dengan merawat tanaman tersebut dengan baik di hari berikutnya hingga panen. Setelah dengan perawatan yang baik, maka buah kelengkeng/lengkeng akan dapat dipanen pada hari ke-150, atau sekitar 4-5 bulan setelah pemberian pupuk perangsang buah. Itulah gambaran waktu yang dibutuhkan untuk membuahkan tanaman kelengkeng/lengkeng dalam satu kali pembuahan.

Dengan hanya membutuhkan waktu yang cukup singkat tersebut, petani ataupun pemiliki tanaman kelengkeng/lengkeng juga disuguhkan dengan hasil panen yang berkualitas. Karena, pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng ini akan bereaksi dengan pupuk kandang maupun NPK yang telah diberikan pada tanaman sebelumnya sehingga pada akhirnya dapat membentuk dompolan buah yang banyak dan lezat. Selama tidak terserang hama, bantuan pupuk perangsang pembuahan ini dapat membuahkan tanaman kelengkeng/lengkeng dengan cepat dan dengan kualitas buah yang terjamin. Itulah bagaimana pupuk perangsang buah kelengkeng membantu cepat panen.

2 Comments

  1. Apa Pupuk perangsang buah kelengkeng nya ada dijual dipasaran?
    Mengingat kita tinggal di Sumatera Utara, Tanjung Morawa. Ditunggu y balasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *