Membeli Pupuk Booster Di  Toko Booster Kelengkeng

Membeli Pupuk Booster Di Toko Booster Kelengkeng

Urbanina.com – Anda mempunyai tanaman kelengkeng yang umurnya telah puluhan tahun tetapi susah menghasilkan buah? Memang terdapat beberapa penyebab tanaman kelengkeng yang biasanya ditanam sebagai tanaman pekarangan rumah maupun dibudidayakan di perkebunan menjadi sukar memproduksi buah. Beberapa faktor penyebab itu diantaranya asal bibit/benih, kesuburan tanah, dan ketinggian tempat. Untuk itu diperlukan perlakuan dan nutirsi tertentu supaya tanaman kelengkeng tersebut cepat berbuah. Salah satu caranya dengan memberikan pupuk booster yang bisa dibeli di toko booster kelengkeng terdekat di kota Anda.

Tidak sedikit ditemukan tanaman kelengkeng yang sukar memproduksi buah meskipun tanaman tersebut telah ditanama tahunan lamanya. Malahan telah banyak cara dilakukan untuk mengatasi tanaman kelengkeng mengeluarkan bunga dan membentuk buah namun sama sekali belum juga berhasil. Salah satu solusinya untuk mengatasi supaya tanaman kelengkeng mudah berbuah adalah dengan jalan memberikan pupuk booster yang tersedia di toko booster kelengkeng di kota Anda. Pemberian booster dilakukan untuk merangsang tanaman kelengkeng supaya berbunga.

Membeli Pupuk Booster Di Toko Booster Kelengkeng [ ]

Dalam pupuk booster terdiri atas kandungan unsur potasium klorat, asam amino, dan unsur N,P,K. Saat ini merk dagang yang kerap ditemui tersedia di toko booster kelengkeng antara lain Nutrileng, Vitalongan, Farmpion, Nongfeng, Amazing Grow, NASA, dll. Pemberian pupuk booster ini memiliki tujuan untuk memacu saat mengeluarkan buah atau menentukan kapan waktunya untuk bisa memproduksi buah sesuai dengan  keperluan, seperti tanaman kelengkeng Anda inginnya berbuah pada waktu tahu baru, lebaran, dll.

Teknik ini menguntungkan sekali bagi para pembudidaya tanaman kelengkeng, terutama untuk petani-petani kelengkeng sebab mereka dapat memilih waktu tanaman kelengkengnya berbuah dan panen. Tanaman kelengkeng yang telah dapat dibooster umumnya adalah tanaman kelengkeng yang sehat dan sudah berusia 6 bulan ke atas. Dianjurkan untuk melakukan pemboosteran pada waktu pagi hari sedikitnya selama 4 jam. Saat pemboosteran berlangsung upayakan tidak boleh terkena hujan supaya nutrisinya bisa terserap dengan sempurna.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli pupuk booster di toko bosster kelengkeng sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara membooster tanaman kelengkeng supaya mudah berbuah.

  • Kelengkeng yang akan dibooster mesti sudah berumur setidaknya 6 bulan.
  • Kondisi tanaman dalam keadaan sehat dan pucuk daunnya berwarna hijau muda/setengah tua serta mendapatkan sinar matahari penuh.
  • Kulit ari pada batang pokok dan cabang-cabang utama dikerok dengan sebilah bambu. Usahakan tidak boleh terluka, hanya terkelupas bagian kulit tipisnya saja yang berwarna kecoklatan.
  • Paket pupuk booster dicampurkan bersama 4-5 liter air bersih lalu diaduk sampai semuanya larut.
  • Lap kain bersih dicelupkan ke dalam larutan pupuk booster tersebut. Lap kain itu dipergunakan untuk mengelap/membasuh batang pokok dan cabang utama hingga basah secara merata. Diulang hingga dua kali bila perlu.
  • Sisa larutan pupuk booster lalu disiramkan ke sekeliling pangkal batang tanaman kelengkeng.
  • Pada umumnya bakal bunga akan muncul pada usia 21 hari sesudah dilakukan pemboosteran dengan pupuk booster. Apabila belum terlihat, tunggulah paling lama hingga dua bulan. Tetapi bila lebih dari dua bulan ternyata bakal bunga belum juga muncul dan yang keluar cuma tunas daunnya saja, maka pemboosteran dinilai gagal. Tetapi tidak perlu cemas, bila keadaan tanaman masih sehat dapat segera dilakukan pemboosteran kembali.

Jika Anda mau memulai urban farming, menanam sayuran hidroponik, sayuran organik, mau menanam sistem akuaponik, sebaiknya Anda berkunjung ke www.store.urbanina.com di sini tersedia berbagai starterkit dan juga alat serta bahan untuk Anda yang mau mulai menanam. Atau bisa konsultasi ke 082227639118.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *