Lengkeng Itoh Dataran Rendah Yang Bisa Anda Tabulampot

Lengkeng Itoh Dataran Rendah Yang Bisa Anda Tabulampot

Urbanina.com – Tabulampot adalah singkatan dari Tanaman buah didalam pot. Artinya, orang dapat menanam tanaman buah meskipun hanya dilakukan didalam pot saja. Tabulampot menjadi salah satu upaya bercocok tanam yang mengundang ketertarikan dan memiliki keunikan tersendiri. Karena, tanaman buah yang biasa ditanam di tanah agar akarnya dapat tumbuh kuat, justru tabulampot malah menanamnya didalam pot. Namun, sistem cocok tanaman yang satu ini juga memiliki keunggualnnya tersendiri dan bisa dilakukan pada banyak tanaman seperti pepaya, jambu air, jeruk dan sebagainya. Satu lagi, yang tidak boleh dilewatkan adalah lengkeng itoh dataran rendah yang bisa Anda tabulampot. Tanaman kelengkeng itoh rupanya dapat juga ditanam menggunakan pot atau dengan tabulampot.

lengkeng itoh dataran rendah yang bisa anda tabulampot

Untuk menanam tanaman didalam pot, penanam tentu harus terlebih dahulu memahami kemungkinan tanaman tersebut apakah dapat tumbuh dengan baik atau tidak. Salah satu hal yang menjadi kekhawatiran penanam adalah apabila tanaman yang dia tabulampot nantinya malah tumbuh menjulang keatas sehingga tidak tampak bagus ketika dilihat. Dan tanaman lengkeng itoh dataran rendah yang bisa anda tabulampot ini tidak akan tumbuh menjulang keatas sehingga tampak kurang bagus. Justru sebaliknya, tanaman kelengkeng itoh memiliki kemampuan yang cukup baik untuk tidak tumbuh menjulang keatas, apabila mendapatkan perawatan khusus dari penanam itu sendiri.

Perawatan khusus yang dapat dilakukan oleh penanam lengkeng itoh tabulampot ini dinamakan dengan langkah pemangkasan. Tanaman lengkeng itoh dataran rendah yang bisa anda tabulampot akan memiliki tinggi tanaman yang ideal untuk ukuran tabulampot, sekaligus Anda akan lebih mudah dalam merawat tanaman kelengkeng karena tinggi tanaman bisa dijangkau dengan mudah.

Proses pemangkasan pada tanaman lengkeng itoh dataran rendah yang bisa anda tabulampot ini juga cukup sederhana. Yang perlu dilakukan adalah cukup dengan memotong ranting tanaman kelengkeng itoh yang tajuknya tumbuh keatas. Pemotongan yang dilakukan dapat menggunakan gergaji sehingga hasil pemotongan ranting tersebut menjadi lebih rapi. Namun, penanam juga bisa menggunakan alat pemotong lain seperti golok, pisau atau yang lainnya sesuai dengan yang dimiliki. Pemotongan tajuk yang tumbuh mejulang keatas harus dilakukan oleh penanam jika ingin tabulampot tanaman kelengkengnya tumbuh dengan ukuran yang ideal.

Ketika tanaman lengkeng itoh telah tumbuh dengan bentuk yang ideal karena proses pemangkasan diatas, maka setelah usia sekitar 2 tahun tanaman tersebut dapat dibuahkan. Proses pembuahan tanaman kelengkeng itoh yang ditabulampot tersebut sama dengan tanaman kelengkeng itoh yang ditanam di tanah langsung, yaitu dengan memberikan obat perangsang pembuahan. Dengan memberikan obat perangsang pembuahan tersebut, maka penanam dapat menikmati kelezatan buah kelengkeng itoh apabila sudah berbuah di usia sekitar 4-5 bulan setelah pemberian obat perangsang.

Kualitas rasa buah kelengkeng itoh ini juga tidak perlu diragukan lagi. Kelengkeng itoh memiliki rasa buah yang sangat manis, lebih manis dari jenis keengkeng dataran rendah lainnya. Selain itu, daging buah yang diahsilkan juga tebal dengan biji yang kecil. Dagingnya juga tidak berair, sehingga memunculkan sensasi renyah ketika buah lengkeng itoh tersebut dikunyah.

Namun, penanam harus merawat dengan baik tanaman lenekeng itoh tabulampot apabaila ingin dapat menikmati kelezatan buah lengkeng itoh ini. Kabar baiknya, penanam tidak perlu terlalu repot-repot untuk merawat tanaman lengkeng tabulampot ini. Tanaman kelengekng itoh tabuampot hanya memerlukan penyiraman yang cukup, pemangkasan seperti yang dijelaskan si paragraf awal, serta pemberian pupuk yang cukup. Pupuk kandang dari kotoran kambing adalah salah satu jenis pupuk yang sesuai untuk pertumbuhan tanaman lengkeng tabulampoot ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *