Kenapa Memilih Tanaman Tabulampot Untuk Halaman Anda

Kenapa Memilih Tanaman Tabulampot Untuk Halaman Anda

Urbanina.com – Menghijaukan halaman rumah menjadi salah satu hal yang seperti sebuah keharusan. Sebagai pemilik rumah, kerindangan halaman rumah menjadi tanggung jawabnya. Kalau halaman rumah tampak tandus dan tidak ada tanaman hijaunya, rasanya pemilik rumah tersebut memiliki kesan yang kurang bagus di mata sebagian orang. Namun, ketika di halaman rumah terdapat tumbuhan hijau yang membuat rumah tampak sejuk, hal ini akan memunculkan aura yang bagus baik dari pemilik rumah maupun orang-orang yang lewat didepan rumah tersebut. Berbagai tanaman hijau dapat ditanam di halaman rumah, dan salah satunya adalah tanaman buah didalam pot(tabulampot). Lalu, kenapa memilih tanaman tabulampot untuk halaman Anda? Berikut ini akan kami bahas dengan ringkas.

kenapa memilih tanaman tabulampot untuk halaman anda

Ada beberapa alasan kenapa memilih tanaman tabulampot untuk halaman anda. Meskipun menghijaukan halaman rumah dapat menggunakan tanaman yang langsung ditanam ditanah, tetapi ada beberapa alasan kenapa memilih tanaman tabulampot untuk halaman anda sebagai berikut.

  1. Tabulampot fleksibel dan dapat dipindahkan

Tabulampot memiliki fleksibilitas yang lebih baik dibandingkan tanaman yang langsung ditanam ke tanah. Karena, tabulampot menggunakan pot sebagai alas tanaman tersebut. Bila pot tersebut dipindahkan, maka tanaman ikut dipindah dan tetap dapat hidup dengan baik karena media tanamnya terjaga bersama pot yang dipindahkan.

Sehingga, ketika pemiliki tabulampot merasa kurang puas dengan posisi taanaman yang ada di tabulampot maka ia dapat dengan mudah memindahkan tanaman dan mudah mendapatkan posisi yang diinginkan. Itulah alasan pertama kenapa memilih tanaman tabulampot untuk halaman anda. Alasan yang selanjutnya dapat disimak di penjelasan dibawah ini.

  1. Tabulampot tidak membutuhkan area halaman yang luas

Pertumbuhan tanaman yang ditabulampot dapat diatur. Karena, jangkauan akar tanaman tidak dapat lebih dari area pot yang digunakan tersebut. Sehingga, penanam dapat menentukan tanaman tabulampot yang akan ditanam di halaman rumahnya yang disesuaikan dengan area yang tersedia. Dengan demikian, area halaman yang paling sempit hingga yang paling besar tetap cocok bila ingin ditanami dengan tanaman tabulampot ini.

  1. Tabulampot tidak merusak area halaman rumah

Ketika seseorang menanam tanaman di halaman rumahnya, mungkin saja tanah yang disekitarnya akan sedikit mendapatkan dampak buruk yang diakibatkan oleh pertumbuhan akar yang tidak terkendalikan. Namun, hal ini tentu berbeda dengan tanaman tabulampot ini. Tanaman tabulampot tersebut seperti yang telah disebutkan diatas bahwa dapat ditata perkembangan tanamannya. Sehingga, halaman rumah dapat terhindarkan dari kerusakan yang diakibatkan oleh perkembangan akar yang tidak terkendali.

  1. Hama tabulampot lebih mudah ditanggulangi

Tabulampot memang dapat tumbuh dengan lebih teratur dari pada tanaman yang ditanam langsung ke tanah. Namun, bukan tabulampot tersebut bukannya tidak akan terserang hama yang menhyerang. Tabulampot tetap saja bisa terserang hama terutama ketika tanaman yang ada didalam pot tersebut sedang pada masa pembuahan. Hanya saja, penanggunalangan hama pada tabulampot tersebut dapat dikatakan lebih mudah dari pada penanggulangan hama pada tanaman yang ditanam langsung ke tanah. Kemudahan penanggunalangan hama tersebut salah satunya dapat diukur dari ukuran tanaman yang tidak terlalu besar, sehingga mudah dijangkau penanggulangannya. Dan yang kedua, hama yang berasal dari tanah dapat diminimalisir atau dipersempit karena datangnya hama hanya sebatas dari area pot saja tidak lebih.

  1. Bentuk tabulampot lebih cantik untuk halaman rumah

Alasan yang terakhir adalah bahwa tabulampot memiliki kecantikan yang dapat diserasikan dengan halaman rumah anda. Seperti yang diketahui, keberadaan pot disisi bawah tanaman membuat tanaman seolah terjaga dengan baik. Apalagi dengan pot yang dicat dengan warna yang serasi dengan warna bangunan rumah, tentu dapat lebih mempercantik halaman rumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *