Kenapa Lengkeng Itoh Super Banyak Dicari

Kenapa Lengkeng Itoh Super Banyak Dicari

Urbanina.com – Kelengkeng/lengkeng merupakan salah satu buah yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Saat ini, Indonesia telah banyak mengimpor jenis buah yang satu ini dari negara asing seperti Thailand dan Vietnam. Di negara asing tersebut, produksi kelengkeng/lengkeng yang dihasilkan petani telah dapat memasok banyak kelengkeng/lengkeng termasuk yang diimpor di Indonesia tersebut. Namun, jenis kelengkeng/lengkeng yang ditanam di negara asing tersebut terkadang tidak dapat tumbuh di tanah Indonesia karena perbedaan iklim. Maka dari itu, petani kelengkeng/lengkeng di Indonesia hanya dapat menanam tanaman kelengkeng/lengkeng jenis lain salah satunya jenis lengkeng itoh super. Dan hingga saat ini, lengkeng itoh super banyak dicari baik oleh petani maupun konsumen di Indonesia. Mengapa demikian? Berikut ulasannya.

lengkeng itoh super banyak dicari

Lengkeng itoh super banyak dicari baik oleh petani maupun oleh konsumen, hal ini dikarenakan banyak hal yang menarik dari jenis kelengkeng/lengkeng yang satu ini. Sebelum membahas tentang alasan kenapa lengkeng itoh super banyak dicari, akan lebih baik jikak membahas terlebih dahulu mengapa jenis kelengkeng/lengkeng yang satu ini bernama kelengkeng/lengkeng itoh super. Dilihat dari asal-usulnya, kelengkeng/lengkeng itoh super adalah kelengkeng/lengkeng varietas baru yang dihasilkan dari perpaduan jenis kelengkeng/lengkeng diamond river dan kelengkeng/lengkeng yang berasal dari Thailand. Varietas baru ini rupanya memiliki sifat-sifat yang unggul di buah dan tanamannya. Singkat cerita, karena jenis kelengkeng/lengkeng itoh ini memiliki sifat-sifat unggul yang banyak, sejak itu petani mulai memberi nama kelengkeng/lengkeng itoh ini dengan nama kelengkeng/lengkeng itoh super.

Setelah mengetahui awal mula pemberian nama kelengkeng/lengkeng itoh super, baru kita akan lebih mudah dalam membahas tentang kenapa lengkeng itoh super banyak dicari baik oleh petani maupun konsumen yang ada di Indonesia. Alasannya, kurang lebih hampir sama dengan alasan kenapa petani memberikan nama kelengkeng/lengkeng itoh super diatas. Secara sederhana dapat dijelaskan bahwa kualitas kelengkeng/lengkeng itoh yang unggul ini tentu akan lebih banyak membawa manfaat baik bagi petani maupun bagi konsumen kelengkeng/lengkeng itu sendiri.

Bagi petani kelengkeng/lengkeng yang ada di Indonesia, mereka akan sangat senang dengan kualitas yang diberikan oleh varietas baru yang bernama kelengkeng/lengkeng itoh super ini. Alasan yang pertama adalah bahwa tanaman kelengkeng/lengkeng itoh super memiliki kemampuan untuk bertahan hiduup dengan baik di dataran rendah. Maka dari itu, para petani kelengkeng/lengkeng dapat bercocok tanam kelengkeng/lengkeng itoh di tempat yang sesuai dengan kondisi tanah di dataran rendah. Petani juga tidak perlu lagi membeli tanah di dataran tinggi untuk dapat menumbuhkan tanaman kelengkeng/lengkeng ini.

Alasan yang kedua kenapa lengkeng itoh super banyak dicari petani jelas karena tanaman kelengkeng/lengkeng itosh super dapat diatur jadwal panennya sesuai keinginan petani itu sendiri. Hal ini didukung oleh sifat tanaman kelengkeng/lengkeng itoh super dataran rendah yang mana akan dapat berbuah di 4-5 bulan setelah tanaman tersebut diberi obat pernagsang pembuahan oleh petani.

Sedangkan bagi konsumen, mereka memiliki alasan yang tepat ketika harus mencari atau membeli kelengkeng/lengkeng itoh super ini. Karena, kelengkeng/lengkeng itoh super yang berasal dari perkawinan tanaman kelengkeng/lengkeng jenis diamond river dan jenis dari Thailand ini memiliki rasa yang sangat manis. Lidah konsumen tentu akan dimanja oleh rasa yang sangat manis tersebut. Dan juga, kelengkeng/lengkeng itoh super ini memiliki daging buah yang tebal dan tidak berair, dengan biji yang kecil saja didalamnya. Dengan kualitas buah yang menggiurkan tersebut, maka tidak salah jika lengkeng itoh super ini banyak dicari konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *