Ciri-Ciri Kelengkeng Itoh Yang Wajib Anda Tahu

Urbanina.com - Ciri-ciri kelengkeng itoh yang sangat manis dan lezat ini sebaiknya diketahui mereka pecinta buah mata naga ini. Salah satu yang menjadi penyebab adalah fakta bahwa di Indonesia ini terdapat banyak jenis buah kelengkeng/lengkeng yang memiliki penampakan yang hampir sama. Ada jenis kelengkeng/lengkeng itoh, diamond river, pingpong dan lain sebagainya. Dengan mengetahui secara detil ciri-ciri kelengkeng itoh yang sangat manis ini, dapat dipastikan pecinta buah kelengkeng/lengkeng tidak akan keliru dalam memilih kelengkeng/lengkeng yang akan ia beli di pasar nantinya. Tidak hanya untuk para pecinta buah kelengkeng/lengkeng, tidak ada salahnya bagi orang lain untuk mengetahui ciri-ciri kelengkeng itoh ini, seolah-olah semua orang wajib tahu-menahu tentang buah yang sangat manis ini. ciri kelengkeng itoh Kelengkeng/lengkeng itoh adalah jenis kelengkeng/lengkeng yang dihasilkan dari penyambungan jenis kelengkeng/lengkeng diamond river dengan kelengkeng/lengkeng yang berasal dari Thailand. Penyambungan tersebut dapat menghasilkan jenis kelengkeng/lengkeng unggulan baru yang bernama kelengkeng/lengkeng itoh. Berikut ini adalah ciri-ciri kelengkeng itoh yang wajib diketahui.
  1. Buahnya memiliki rasa sangat manis
Buah kelengkeng/lengkeng itoh memiliki rasa yang sangat manis, lebih manis dari pada jenis kelengkeng/lengkeng lainnya seperti diamond river dan pongpong. Buah kelengkeng/lengkeng memang identik dengan rasa manis, tetapi kelengkeng/lengkeng itoh ini memiliki rasa yang lebih manis dari kelengkeng/lengkeng pada umumnya sehingga disebut sangat manis. Perlu ditekankan bahwa rasa yang dihasilkan buah kelengkeng/lengkeng itoh ini bukanlah terlalu manis yang membuat orang kemudian bosan untuk mencoba lagi, tetapi rasa yang dihasilkan adalah sangat manis dan tetap dapat dinikmati.
  1. Buahnya berukuran sekecil jenis diamond river
Buah kelengkeng/lengkeng itoh tergolong kecil, yaitu sekecil buah kelengkeng/lengkeng jenis diamond river. Hal ini dikarenakan asal mula kelengkeng/lengkeng itoh adalah dari persilangan tanaman kelengkeng/lengkeng diamond river. Setelah mengetahui ukuran kelengkeng/lengkeng itoh, juga wajib diketahui ciri-ciri yang nomor tiga dibawah ini.
  1. Buahnya memiliki daging yang tebal, biji yang kecil
Buah yang dihasilkan buah kelengkeng/lengkeng itoh ini menghasilkan daging yang tebal dengan biji yang kecil. Meskipun ukuran buahnya kecil, penikmat kelengkeng/lengkeng itoh tidak akan dikecewakan karena dapat menikmati daging buah yang tebal. Daging yang tebal tersebut diimbangi dengan ukuran biji yang kecil.
  1. Buahnya memiliki daging yang kering
Karakteristik kelengkeng/lengkeng itoh yang keempat adalah memiliki dagin buah yang kering. kelengkeng/lengkeng itoh memiliki daging buah yang kering dan tidak berair, sehingga buah ini tidak akan mudah busuk ketika disimpan pada waktu yang cukup lama.
  1. Bunganya berwarna putih kekuningan
Bagi penikmat kelengkeng/lengkeng itoh, tentu tidak terlalu penting mengetahui ciri bunga kelengkeng/lengkeng itoh ini. Tetapi, sebagai petani tentu diharapkan mengetahui kelengkeng/lengkeng itoh tidak hanya dari buahnya, tetapi juga dari tanamannya. Adapun buah yang dihasilkan tanaman kelengkeng/lengkeng itoh akan memiliki warna putih kekuningan. Warna tersebut sama dengan warna bunga pada tanaman jenis kelengkeng/lengkeng diamond river.
  1. Daunnya memiliki tepi bergelombang
Ciri-ciri yang keenam juga terlatak pada tanaman kelengkeng/lengkeng itoh yaitu pada daunnya. Tanaman kelengkeng/lengkeng itoh memiliki daun yang berwarna hijau, dengan tepi yang bergelombang, dan posisinya tidak tegak melainkan jatuh. Itulah beberapa ciri-ciri kelengkeng itoh yang dapat kami tulis. Dari tulisan diatas, sebagai konsumen sebenarnya cukup mengenali kelengkeng/lengkeng itoh dari buahnya saja. Yaitu, buah kelengkeng/lengkeng itoh memiliki ukuran yang kecil, rasa yang sangat manis, daging yang tebal dengan biji yang kecil, dan dagingnya tidak berair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *