Cara Mudah Memberi Pupuk Perangsang Buah Kelengkeng

Cara Mudah Memberi Pupuk Perangsang Buah Kelengkeng

Urbanina.com – Ada beberapa pilihan cara yang dapat dilakukan oleh seseorang ketika hendak menggunakan pupuk perangsang buah kelengekeng. Setidaknya ada tiga pilihan cara yang dapat dipilih yaitu dengan cara pemberian melalui daun tanaman, melalui batang, dan melalui akar. Diantara ketiga pilihan tersebut, cara yang paling diminati adalah cara pemberian melalui akar karena banyaknya kemudahan yang ada didalamnya. Orang tentu menginginkan kemudahan dalamsetiap langkah yang ia lalui untuk dapat menggunakan pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng. Dengan cara mudah memberi pupuk perangsang buah kelengkeng tersebut, orang tidak perlu susah payah untuk dapat menikmati buah kelengkeng/lengkeng yang melimpah bila proses yang ia lakukan berjalan lancar.

cara mudah memberi pupuk perangsang buah kelengkeng

Memang diperlukan cara mudah memberi pupuk perangsang buah kelengkeng yang dapat dilakukan siapa saja bahkan oleh pemula sekalipun. Karena, pemberian pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut dapat menghasilkan sesuatu yang besar yaitu dapat membuahkan tanaman kelengkeng/lengkeng yang hidup di dataran rendah. Apalagi negara Indonesia termasuk negara yang masih mengimpor buah yang satu ini. Jika lebih banyak orang yang tahu cara mudah memberi pupuk perangsang buah kelengkeng ini, maka akan lebih banyak pula tanaman kelengkeng/lengkeng yang dapat dibuahkan dengan cara mudah tersebut. Jika produksi kelengkeng/lengkeng dalam negeri semakin meluas dan semakin banyak, bukan tidak mungkin suatu saat Indonesia menjadi negara yang lebih baik karena sudah tidak perlu lagi mengimpor buah kelengkeng/lengkeng dari negara asing.

Dengan adanya cara-cara mudah yang dapat dilakukan untuk melakukan usaha pertanian kelengkeng/lengkeng, dampak positif yang diharapkan salah satunya adalah memang kemandirian negara dalam menyediakan buah kelengkeng/lengkeng. Dan adanya cara mudah memberi pupuk perangsang buah kelengkeng tersebut adalah salah satunya. Lalu, seperti apa prosedur yang dapat dilakukan untuk memberikan pupuk perangsang buah melalui akar tanaman tersebut? Berikut langkah-langkahnya.

  1. Siapkan pupuk perangsang buah

Penyiapan pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng dapat dilakukan dengan mudah. Untuk jenis pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng yang diberikan melalui akar, dapat diperoleh dengan membelinya di toko pertanian. Cukup dengan menukarkan sebagian uang, seseorang dapat memiliki pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut.

  1. Lakukan pelarutan pupuk perangsang buah

Pupuk perangsang buah yang diberikan melalui akar harus dilarutkan terlebih dahulu. Untuk pelarutan pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng ini juga dapat dikatakan mudah karena sudah ada dosis tertentu yang terletak di label kemasan pupuk yang dibeli tersebut. Yang perlu disiapkan mungkin adalah tempat larutan semacam ember dengan ukuran yang cukup besar apabila tanaman yang akan diberi pupuk tersebut cukup banyak.

  1. Memberikan larutan pupuk perangsang buah untuk tanaman

Dan setelah pupuk perangsang buah tersebut dilarutkan, maka tinggal diberikan terhadap tanaman melalui akar. Caranya, yaitu dengan mengocorkan larutan pupuk tersebut di sekitar tanaman agar nantinya akar tanaman dapat menyerapnya dengan mudah. Dan selesai.

Itulah prosedur yang dapat dilakukan ketika memberikan pupuk perangsang buah melalui akarnya. Cara diatas tentu dapat dilakukan dengan mudah, bahkan pemula juga bisa belajar dan mudah memahami prosedur diatas. Karena, pemberian pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng melalui akar tanaman diatas memiliki prosedur yang hampir sama dengan cara penyiraman tanaman pada umumnya.

Apabila pemberian pupuk dapat dilakukan dengan baik sesuai prosedur, maka tanaman akan segera berbunga. Semakin banyak bunga yang tumbuh, maka semakin baik. Dalam beberapa bulan, bunga-bunga yang tumbuh tersebut akan berubah menjadi buah kelengkeng/lengkeng yang dapat dipanen sehingga dapat segera dinikmati kesegaran buahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *