Apakah Petani Butuh Pupuk Perangsang Buah Kelengkeng?

Urbanina.com – Petani kelengkeng/lengkeng yang menanam kelengkeng/lengkeng di dataran rendah tentu membutuhkan pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng agar usaha pertaniannya tersebut dapat berjalan dengan lancar. Dalam usahanya tersebut, petani menggunakan pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng untuk membuahkan tanaman kelengkeng/lengkeng yang mereka tanam. Karena, jenis kelengkeng/lengkeng dataran adalah salah satu jenis tanaman kelengkeng/lengkeng yang tidak bisa berbuah apabila tidak mendapatkan asupan pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut. Lalu, pertanyaan yang berbunyi apakah petani butuh pupuk perangsang buah kelengkeng muncul ke permukaan dan seolah-olah membutuhkan jawaban yang dapat dipertanggungjawabkan. Namun, jawaban dari pertanyaan tersebut sebenarnya sudah terjawab jelas yaitu bahwa petani memang butuh pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng.

apakah petani butuh pupuk perangsang buah kelengkeng

Pertanyaan apakah petani butuh pupuk perangsang buah kelengkeng sudah terjawab jelas bahwa petani membutuhkan pupuk tersebut. Namun, sampai sekarang terkadang masih ada yang mengajukan pertanyaan serupa dan tentu jawabannya pun juga serupa. Jawaban yang diberikan dari pertanyaan apakah petani butuh pupuk perangsang buah kelengkeng tersebut meskipun uraiannya berbeda, tetapi pada intinya tetap sama, yaitu petani membutuhkan pupuk tersebut. Karena bagi petani, pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut akan mereka manfaatkan sebagai obat perangsang pembuahan tanaman kelengkeng/lengkeng dataran rendah yang ia tanam. Dengan kata lain, tanaman kelengkeng/lengkeng yang dirawat dengan perawatan sebaik apapun, apabila tidak diberi pupuk perangsang buah tersebut tentu tidak akan dapat berbuah dengan baik pula.

Dengan penjalasan singkat tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa petani memang membutuhkan pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng yang mereka gunakan sebagai salah satu bahan untuk prosese pertanian kelengkeng/lengkeng yang ia geluti.

Apabila pertanyaan apakah petani butuh pupuk perangsang pembuahan sudah terjawab tetapi orang masih belum yakin juga, mungkin pertanyaan perlu diganti. Pertanyaan tersebut dapat diganti kata depannya sehingga berubah menjadi mengapa petani butuh pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng?. Dengan sedikit mengubah pertanyaannya, bisa saja jawaban yang didapatkan juga akan sedikit berbeda namun lebih jelas dari pertanyaan sebelumnya. Nah, lalu mengapa petani butuh pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng? Berikut ulasannya.

Untuk dapat menjawab pertanyaan diatas, maka perlu dijelaskan sedikit mengenai karakteristik tanaman kelengkeng/lengkeng dataran rendah di Indonesia. Langsung saja, karakteristik tanaman kelengkeng/lengkeng dataran rendah dapat dilihat dari penjelasan singkat berikut ini. Menurut sejarah, tanaman kelengkeng/lengkeng dataran rendah memiliki karakteristik khusus yang tentunya berbeda dengan tanaman kelengkeng/lengkeng dataran tinggi. Ketika tanaman kelengkeng/lengkeng dataran tinggi dapat berbuah dengan baik, maka berbeda dengan tanaman kelengkeng/lengkeng dataran rendah yang tidak dapat berbuah walaupun sudah berumur lebih dari 5 tahun.

Singkat cerita, tanaman kelengkeng/lengkeng dataran rendah yang memiliki karakteristik yang tidak menguntungkan tersebut mulai dipikirkan kembali oleh para ilmuwan agar dapat berbuah. Pada akhirnya, para ilmuwan menemukan formula yang tepat untuk dapat membuahkan tanaman kelengkeng/lengkeng dataran rendah tersebut, yaitu dengan cara pemberian pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut. Sejak saat itu, tanaman kelengkeng/lengkeng yang hidup didataran rendah sudah dapat berbuah tetapi dengan satu syarat yaitu harus diberi pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng terlebih dahulu.

Dari penjelasan yang singkat diatas, maka pertanyaan mengapa petani butuh pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng sudah terjawab dengan jelas. Dengan terjawabnya pertanyaan diatas, maka semakin jelas bahwa petani memang membutuhkan pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut. Pertanian kelengkeng/lengkeng dataran rendah pun hanya akan dapat berjalan dengan baik dan dapat memproduksi buah kelengkeng/lengkeng apabila pupuk perangsang buah kelengkeng/lengkeng tersebut telah diaplikasikan atau diterapkan pada pertanian tersebut. Dan tidak perlu ditanyakan lagi apakah petani butuh pupuk perangsang buah kelengkeng karena jawabannya tentu iya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE