Permintaan Daging Bebek Meningkat, Tetapi Produsen Masih Sedikit

Permintaan Daging Bebek Meningkat, Tetapi Produsen Masih Sedikit

Urbanina.com – Daging bebek telah banyak diolah dan menjadi salah satu daging yang digemari masyarakat. Kelezatan yang disajikan dari olahan daging bebek sangat menggoda para konsumen. Rasa khas yang dihasilkan dari daging bebek ini membuat banyak restoran maupun warung makan menambah daging bebek pada menu yang mereka sediakan. Tak hanya di desa, di kota pun demikian. Meski jika dibandingkan dengan konsumen daging ayam lebih sedikit, namun daging bebek terus mengalami peningkatan konsumen yang signifikan. Banyaknya restoran dan warung makan yang terus meningkatkan permintaan daging bebek yang bukan tak mungkin bisa menyamai jumlah permintaan daging ayam.

permintaan daging bebek

Peningkatan permintaan daging bebek ini dapat dilihat dari banyaknya restoran maupun warung makan yang menambah olahan daging bebek pada menu mereka. Tambahan menu ini rupanya menjadi daya tarik yang baru bagi konsumen dan menu bebek daging yang merupakan menu baru ini dapat menjadi menu yang laku dan laris dikalangan konsumen. Rasa khas dan lezat dari daging bebek mungkin menjadi salah satu penyebabnya. Karena banyaknya warung makan dan restoran yang terus melakukan permintaan daging bebek, maka dapat dikatakan bahwa permintaan daging bebek telah mengalami peningkatan yang signifikan. Karena peningakatan permintaan yang menaik, lalu bagaimana dengan peningkatan produsen yang ada ? Tentu terpenuhinya permintaan sangat bergantung pada produsen daging bebek itu sendiri.

Para produsen daging bebek tentu akan senang dengan permintaan daging bebek yang terus meningkat. Namun, jika permintaan tersebut menigkat dan ketersediaan daging tidak memadahi, maka produsen itu sendiri juga akan kewalahan sendiri. Oleh karena hal itu, terkadang konsumen terpaksa untuk mengkonsumsi daging bebek yang jenis bebek petelur atau bebek lokal jantan. Jenis bebek ini tentu memiliki kualitas daging yang tidak lebih baik jika dibandingakan dengan bebek budidaya. Daging bebek budidaya ini lebih produktif dibandingakan dengan bebek lain. Bebek jenis ini dapat dipanen pada umur 2-3 bulan. Sehingga, rasa daging yang dihasilkan adalah daging bebek muda yang memiliki rasa lebih lezat serta lebih empuk di lidah.

Di kebanyakan masyarakat, kebanyakan mereka menjadikan bebek sebagai hewan peliharaan yang akan diambil telurnya atau mungkin akan terus diperanakkan. Bebek yang mereka pelihara tentu tidak memiliki jumlah yang banyak karena akan merepotkan si pemiliknya. Bebek jenis ini akan dapat dimanfaatkan telurny juga dagingnya dapat dikonsumsi jika ada keinginan untuk membuat masakan menu dari daging bebek. Namun, bebek semacam ini tidaklah dapat memenuhi meningkatnya permintaan akan daging bebek ini. Selain karena jumlahnya yang sedikit, juga karena jenis daging bebek ini bisa saja daging yang bukan pedaging dan pertumbuhannya tidak cukup produktif.

Maka, untuk memenuhi kebutuhan permintaan daging bebek yang terus meningkat, dibutuhkan pula produsen daging bebek yang lebih banyak dengan kualitas daging bebek pedaging yang tumbuh produktif. Sehingga, bagi sebagian orang yang memiliki kejelian, tentu akan melihat adanya peluang untuk membaut usaha pembesaran bebek pedaging. Bebek tersebut nantinya akan bisa dijadikan pemenuh kebutuhan daging bebek sekaligus untuk dapat meraup keuntungan yang dapat meningkatkan ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *