Harga kelinci pedaging di pasaran

Harga kelinci pedaging di pasaran

Urbanina.com – Harga kelinci pedaging di pasaran banyak dicari oleh mereka yang menyukai daging kelinci. Terlebih karena daging kelinci termasuk daging yang sehat, maka tidak heran apabila semakin banyak orang yang mencari daging kelinci tersebut. Tetapi, tahukah kamu bahwa kelinci tidak hanya cukup dijual dagingnya saja? Tanpa berlama-lama simak ulasan Urbanina tentang harga kelinci yang ada di pasaran berikut ini.

Harga kelinci pedaging di pasaran

Harga dagingnya

Harga kelinci pedaging di pasaran berkisar di angka 60 ribu rupiah per kg. namun, apa yang lebih penting adalah apakah harga kelinci yang berkisar di angka 60 ribu rupiah tersebut dapat stabil dari waktu ke waktu? Dan jawabannya adalah kabar baik. Kabar baiknya tersebut adalah  bahwa sampai saat ini, harga daging kelinci pedaging dapat terus stabil diatas. peternak kelinci tetap dapat menjual daging hasil ternaknya dengan harga 60 ribu rupiah per kg.

Berkat kestabilan harga kelinci pedaging trutama dagingnya tersebut, banyak yang menganggap bahwa usaha peternakan kelinci memiliki prospek di masa sekarang hingga di masa yang akan datang. Upaya untuk menernak kelinci yang diupayakan peternak tidak akan dikecewakan dengan harga daging yang naik turun, seperti halnya beberapa jenis daging hewan tertentu. Sehingga, peluang untuk sukses beternak kelinci tersebut dapat diambil oleh siapa saja yang siap untuk melakukannya. Harga kelinci pedaging ini juga banyak disukai oleh para pembudidaya dan tentunya karena mereka merasa diuntungkan.

Harga anakannya

Lalu, bagaimana dengan harga anakan kelinci? Hal ini mungkin yang muncul dibenak pembaca sekalian. Dan kali ini, akan kami tulis sekalian mengenai berapa harga anakan kelinci yang ada di pasaran. Karena, cukup banyak peminat anakan kelinci yang tersebar di berbagai wilayah di indonesia. anakan kelinci tersebut dapat mereka manfaatkan untuk dibesarkan dan kemudian diambli dagingnya, atau sekedar dipelihara dirumah untuk dijadikan kelinci hias.

Untuk saat ini, anakan kelinci memiliki harga yang bervariasi di pasaran. Di daerah tertentu, anakan kelinci dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 17.500 per ekor. harga tersebut tentu sangat terjangkau di kalangan masyarakat Indonesia. bagi mereka yang suka dengan anakan kelinci untuk dibesarkan sebagai kelinci hias pun tidakakan keberatan untuk mengeluarkan uang sebanyak itu.

Harga indukannya

Seperti halnya harga anakannya, harga indukan kelinci juga memiliki harga yang bervariasi. Sebagai sampel, di suatu daerah ada peternak yang membanderol indukan yang dia jual dengan harga yang mencapai Rp 100.000 per ekornya.

Diantara daging, anakan dan indukan kelinci yang dijual, daging kelinci tentu merupakan yan gpaling laku di pasaran. Selain merupakan hasil utama yang didapatkan dari usaha peternakan kelinci, daging kelinci saat ini sudah banyak dikembangkan oleh masyarakat untuk dijadikan berbagai menu masakan yang disukai masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *