Cara Pemasaran Ternak Kelinci

Cara Pemasaran Ternak Kelinci

Urbanina.com – Cara pemasaran ternak kelinci menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan bagi orang yang melakukan usaha ternak kelinci. Untuk dapat melakukan budidaya kelinci yang sukses dan menghasilkan keuntungan finansial yang optimal, diperlukan strategi dan cara pemasaran yang benar dan terpat. Oleh karena itu, cara untuk memasarkan hasil ternak kelinci tersebut tidak bisa dipisahkan begitu saja dalam upaya melakukan ternak kelinci. Lalu, apa saja yang dapat dilakukan untuk dapat melakukan pemasaran hasil ternak kelinci yang tepat? berikut ini adalah ulasan singkat yang dapat menjelaskan tentang pertanyaan yang baik tersebut.

cara pemasaran ternak kelinci

  1. Membuka toko kelinci

Cara pertama adalah dengan membuka toko kelinci. Salah satu keuntungan yang didapatkan dari membuka toko kelinci adalah mendapatkan penghasilan dobel. Selain penghasilan dari ternak kelinci, juga penghasilan dari toko kelinci. Jika hendak membuka toko kelinci tersebut, anda haru memperhatikan beberapa faktor yang mempengaruhi keberhasilan toko keoinci tersebut. Salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan dibukanya toko tersebut adalah lokasi toko apakah strategis ataukah tidak.

  1. Membangun mitra usaha

Cara pemasaran ternak kelinci yang kedua adalah dengan membangun mitra usaha. Mitra usaha dapat dibangun dengan kepercayaan yang muncul dari kedu belah pihak. Anda harus percaya dengan mitra anda, dan peternak lain yang menjadi mitra anda juga harus percaya dengan anda. Cara ini dapat digunakan salah satunya untuk memasarkan bibit yang anda produksi agar dibesarkan oleh mitra anda tersebut. Kepercayaan yang kuat diantara mitra usaha akan menghasilkan kerjasama yang baik dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

  1. Memasarkan secara online

Cara pemasaran ternak kelinci yang ketiga adalah dengan memasarkan secara online. Memasarkan secara online dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk memasarkan hasil ternak kelinci yang anda lakukan. Di era modern ini, memasarkan barang secara online telah terbukti dapat menghasilkan uang. Termasuk hasil peternakan kelinci, tentu juga dapat dipasarkan secra online.

Selain sudah terbukti menghasilkan uang, ada banyak pilihan yang dapat anda pilih untuk digunakan sebagai media memasarkan hasil ternak kelinci. Anda dapat menggunakan blog maupun toko online untuk memasarkannya, dan tentunya dapat anda gunakan dengan gratis atau Cuma-Cuma. Tidak hanya melalui blog maupun toko online, bahkan anda dapat menggunakan media sosial seperti facebook maupun twitter untuk memasarkan hasil ternak kelinci anda.

  1. Kerjasama dengan penjual daging

Cara pemasaran ternak kelinci yang keempat adalah dengan kerjasama dengan penjual daging. Cara memasarkan hasil ternak kelinci yang selanjutnya adalah dengan kerjasama dengan penjual daging. Prinsip dari kerjasama ini dapat dibilang mudah. Bila anda telah menawarkan harga daging yang disetujui oleh penjual daging, maka anda dapat memulai kerjasama dengan penjual daging tersebut. Itulah prinsip sederhana yang dapat anda praktekan ketika bekerja sama dengan penjual daging. Ketika dipraktekan, anda harus dapat memaastikan untuk dapat memenuhi stok daging yang diinginkan penjual daging karena tentu mereka membutuhkan stok yang cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan pembeli setianya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *