Ikan Lele Dumbo Sebagai Salah Satu Lele Unggul Di Indonesia

Ikan Lele Dumbo Sebagai Salah Satu Lele Unggul Di Indonesia

Urbanina.com –¬†Ikan lele dumbo sebagai salah satu lele unggul di indonesia adalah pernyataan yang tidak perlu diragukan lagi. Ketika anda ditanya untuk menyebutkan secara cepat jenis lele apa saja yang ada di Indonesia, tentu anda akan menyebut nama lele dumbo di urutan pertama jenis lele yang anda sebutkan. Hal ini dikarenakan memang ikan lele dumbo sebagai salah satu lele unggul di Indonesia. Ada beberapa alasan mengapa jenis lele dumbo ini menjadi salah satu primadona di Indonesia sebagai lele unggul. Itulah yang akan saya tulis di artikel ini, ada beberapa catatan yang perlu saya bagikan kepada anda tentang ikan lele dumbo sebagai salah satu lele unggul di indonesia.

Ikan Lele Dumbo Sebagai Salah Satu Lele Unggul Di Indonesiaa

Ikan Lele Dumbo Memiliki Pertumbuhan Yang Lebih Cepat

Jenis lele unggul adalah jenis ikan lele yang dapat memberikan keuntungan yang lebih baik untuk pembudidaya maupun untuk konsumen itu sendiri. Dan ikan lele dumbo ini adalah jenis ikan lele yang demikian, dapat memberi keuntungan yang lebih kepada pembudidaya maupun kepada konsumen. Mengapa? Karena pertumbuhan ikan lele dumbo tersebut lebih cepat dari pada jenis ikan lele lokal. Dengan bagitu, pembudidaya lebih cepat dalam menyediakan pasokan daging ikan lele, begitu juga konsumen yang juga lebih cepat mendapatkan daging ikan lele yang ia butuhkan.

Jumlah Telur Yang Dihasilkan Lebih Banyak

Jumlah telur yang dihasilkan ikan lele dumbo sendiri juga lebih banyak dibandingkan dengan ikan lele lokal. Saya memiliki data yang menyebutkan bahwa satu induk betina ikan lele dumbo dapat menghasilkan 8.000-10.000 telur, sedangkan induk betina ikan lele lokal hanya dapat menghasilkan 1.000-4.000 telur saja.

Pemberian Pakan Lebih Mudah

Pembudidaya lagi-lagi diuntungkan dengan kehadiran ikan lele dumbo ini, yaitu bahwa ikan lele dumbo ini memiliki kemudahan dalam hal pemberian pakan. Pada umunya, ikan lele diberi pakan berupa pellet agar dapat tumbuh dengan baik. Hal ini berbeda dengan jeni ikan lele dumbo, ikan jenis ini dapat Anda beri hewan kecil seperti bekicot, keong atau bahkan bangkai ayam sebagai makanan. Itulah mengapa dikatakan bahwa ikan lele dumbo sebagai salah satu lele unggul di Indonesia. Namun, pakan tersebut hanya sebagai pakan tambahan, pakan utama ikan lele dumbo ini tetap berupa pellet yang memang banyak mengandung zat bergizi didalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *