Tips Membuat Tanaman Buah Di Pot Cepat Berbuah

Tips Membuat Tanaman Buah Di Pot Cepat Berbuah

Urbanina.com – Adakah diantara teman-teman disini yang sudah memiliki tanaman buah didalam pot? Sudah pernah merasakan panen ataukah belum? Tentu sudah ya. Nah, bagi anda yang  sudah pernah merasakan panen, kami ucapkan selamat. Tetapi, mungkin sebagian dari anda masih pusing memikirkan cara bagaimana membuahkan tanaman yang tidak kunjung berbuah. Oleh karena itu, melalui artikel ini semoga bisa menjadi sarana untuk berbagi inspirasi dan pengalaman untuk anda yang ingin merasakan panen buah dari tabulampot yang anda tanam sendiri. Baiklah, pada kesempatan ini, akan kami akan membahas tentang tips membuat tanaman buah di pot cepat berbuah. Semoga bisa menginspirasi dan silakan dilanjutkan membaca.

Tips Membuat Tanaman Buah Di Pot Cepat Berbuah

Tanpa basa-basi, berikut ini adalah tips membuat tanaman buah di pot cepat berbuah yang bisa anda praktekan. Apa saja itu?

  1. Pengendalian penyiraman

Penyiraman pada tanaman buah yang kita tanam didalam pot tidak bisa hanya dilakukan sesuka hati kita. Harus ada pengendalian pada setiap penyiraman tanaman. Yang menjadi salah satu hambatan bagi tanaman untuk bisa berbuah adalah kondisi air pada pot yang berlebih ataupun yang kurang. Pada tanaman yang memiliki air berlebih, maka pertumbuhan buah akan terhambat tetapi perumbuhan daun akan berlebihan. Tentu ini tidak baik karena semakin banyak daun hanya akan membuat tanaman semakin rimbun dan sulit untuk berbuah. Oleh karena itu, kita harus mengendalikan penyiraman yang kita lakukan. Usahakan untuk hanya melakukan penyiraman hingga kadar lembab saja dan jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Misalnya, untuk musim hujan kita menyiram 1 kali sehari, sedangkan untuk musim kemarau kita bisa menyiramnya untuk 2 kali sehari.

  1. Pemberian Sinar Matahari

Tips membuat tanaman buah di pot cepat berbuah yang kedua adalah tentang pemberian sinar matahari. Sinar matahari yang didapatkan tanaman harus sesuai dengan kabutuhan tanaman. Kalau untuk mengatur hal yang satu ini, anda perlu mengetahui pengetahuan tentang kebutuhan sinar matahari pada tanaman buah yang anda tanam. Misalnya, pada tanaman kelengkeng, tanaman tersebut membutuhkan sinar matahari langsung, berbeda dengan tanaman tanaman buah belimbing yang hanya membutuhkan sinar matahari sedang. Hal ini bisa mempengaruhi pertumbuhan buah pada tanaman buah yang kita tanam.

  1. Pemangkasan

Ini merupakan hal yang penting yang diperlukan tanaman untuk bisa tumbuh dengan baik di pot. saking pentingnya hal ini, apabila hal ini dilewatkan, maka yang terjadi adalah tanaman yang kita tanam didalam pot akan mengalami pertumbuhan yang tidak tertata sehingga sulit menghasilkan buah. Pemangkasan yang dilakukan ini berfungsi untuk menata pertumbuhan tanaman yang kita tanam supaya memiliki pertumbuhan yang bisa sesuai dengan pot dan lingkungannya. Adapun pemangkasan ini dilakukan pada daun yang sudah tua, sehingga pertumbuhan tanaman tidak terhambat. Dengan begitu, justru tanaman yang kita pangkas tadi akan dapat tumbuh dengan kokoh serta memiliki kemampuan untuk berbuah lebih cepat.

Itulah ketiga tips membuat tanaman buah di pot cepat berbuah. semoga dapat menginspirasi anda. Bagi anda yang ingin menanam bibit tanaman buah berkualitas, anda bisa membelinya secara online di http://bit.ly/2hivBzO dengan membeli secara online, anda tidak perlu lagi panas-panasan karena macet dijalan.

Selain ketiga tips natural diatas, ada satu lagi hal penting yang juga tidak boleh anda lewatkan. Yaitu upaya pengendalian hama. Tidak sedikit hama yang bisa manghambat berbuahnya tanaman karena bisa mereka para hama akan menyerang batang tanaman kalau tidak dikendalikan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *