Masa Berbuah Penanaman Tanaman Durian

 

Urbanina.com – buah durian merupakan salah satu buah yang sangat terkenal di indonesia. Saat ini, pecinta buah durian di indonesia sangat dimanjakan dengan buah kesukaan mereka ini. Sebearnya meskipun banyak orang indonesia yang menyukai buah durian, ada juga orang yang kurang menyukai buah yang satu ini. Memang ada beberapa orang yang kurang suka dengan buah yang satu ini. Karena dari aromanya yang khas ini, buah durian memberi kesan yang banyak di sukai oleh orang indonesia, meskipun tidak semuanya. Nah, saat ini orang yang menyukai buah durian benar-benar dimanjakan dengan banyaknya jenis buah durian yang masuk di indonesia. Masing-masing jenis durian tersebut pun memiliki masa berbuah yang berbeda-beda sesuai dengan kualitas jenis atau varietasnya.

masa berbuah

Masa berbuah tanaman durian ini memang tergantung kualitas dari jenis varietasnya. Varietas baru biasanya lebih disukai pembudidaya tanaman durian karena biasanya memiliki masa panen yang lebih cepat dibandingkan dengan varietas yang lama. Hal ini dikarenakan para petani durian tentunya memiliki visi kedepan untuk mendapatkan keuntungan dari penanaman durian yang mereka lakukan. Sehingga, dengan menanam pohon durian yang lebih produktifk tentu saja menjadi pilihan utama bagi mereka untuk memulai usahanya itu. Nah, sedangkan bagi anda yang hanya menanam pohon durian hanya untuk sekedar hob saja, maka tentu saja ada banyak pilihan bagi anda untuk menanam pohon durian yang masa panennya bervariasi ini.

Kalau anda mau menanam tanaman durian hanya untuk sekedar hobi, anda bisa memiliih untuk menanam durian lokal. Durian lokal merupakan salah satu jenis durian yang sudah merakyat dan paling mudah untuk ditemukan di indonesia. Untuk syarat penanamannya pun tidak tergolong sulit. Nah, kalau anda mau bertanam durian ini anda bisa segera mulai dari sekarang. Akan tetapi ada satu hal yang perlu anda ketahui bahwa masa berbuah tanaman durian lokal ini tergolong salah satu yang paling lama. Yaitu, masa berbuah tanaman durian lokal ini adalah kisaran 8-10 tahun dari masa penanaman. Tetapi untuk sekedar hobi, anda bisa mencobanya di pekarangan anda.

Selain durian lokal, masih ada pilihan lain yang bisa anda tanam di pekarangan anda. Untuk masa panen yang lebih cepat, anda bisa mencoba untuk menanam tanaman durian jenis musang king. Iya, durian yang satu ini memang bukan asli indonesia karena berasal dari malaysia. Tetapi, jenis tanaman durian yang satu ini tetap bisa anda tanam di daerah tertentu di indonesia. Kalau anda bertanam durian yang satu ini, anda akan setidaknya bisa memanen durian di umur tanaman yang ke 5-6 tahun. Masa panen durian musang king ini bahkan hampir dua kali lebih cepat dari durian lokal, dan anda bisa mencobanya di pekarangan anda.

Nah, kalau anda mau lebih cepat lagi memanen buah durian, anda bisa mencoba buah durian jenis montong. Durian montong tergolong salah satu jenis durian yang paling cepat bisa dipanen. Tidak heran kalau banyak petani durian yang mencari-cari bibit durian montong ini untuk dibudidayakan. Masa panen tanaman durian montong hanya membutuhkan waktu 3-6 tahun saja. Varietas durian montong memiliki masa panen 2 tahun lebih cepat dari jenis durian musang king dan hampir 4 kali lebih cepat dari durian lokal. Nah, bagi anda yang mau mencoba menanam bibit buah durian monthong bawor, anda bisa membeli bibitnya dengan cara klik disini. Sekian artikel tentang masa panen buah durian ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *