Jenis-Jenis Durian Unggulan Untuk Ditanam

Jenis-Jenis Durian Unggulan Untuk Ditanam

Urbanina.com - bertanam durian merupakan salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh mereka yang hobi dengan raja buah ini. Selain sangat suka terhadap durian, rasanya belum lengkap kalau belum coba menanam buah durian di rumah sendiri. Adapun ada banyak jenis durian yang sebenarnya bisa ditanam di rumah kalau anda memang hobi dengan durian. Kalau ditelusuri lagi, sebenarnya banyak sekali pecinta durian yang ada di indonesia ini. Tidak heran kalau musim durian akan ada banyak peminat yang antre hanya untuk membeli buah durian kesukaannya. Nah, kalau anda termasuk orang yang suka durian, anda juga bisa mulai menanam durian mulai dari sekarang juga. Karena, saat ini sudah banyak tersedia banyak pilihan bibit durian yang bisa anda order baik secara offline maupun online. Sehingga, tidak adal alasan untuk tidak menanam durian di rumah. jenis durian Sebenarnya ada banyak jenis durian yang bisa anda tanam di rumah. Adapun durian unggulan lah yang paling sering dicari karena kualitas bibitnya yang diatas rata-rata. Nah, kalau anda mau tanam bibit durian dari sekarang, berikut ini adalah jenis-jenis durian unggulan yang bisa anda tanam di rumah.
  1. Durian monthong bawor
Jenis durian yang pertama adalah jenis durian monthong bawor. Sebenarnya ada jenis durian monthong sendiri dan durian bawor sendiri, tetapi ini adalah durian monthong bawor. Seperti apa durian yang satu ini? Tanaman durian yang satu ini merupakan salah satu durian yang khusus bisa ditanam di lingkungan yang khusus pula. Yaitu pada suhu22-30 derajat c. Kalau anda mau menanam jenis bibit durian monthong ini, maka sebaiknya anda menanamnya di musim kemarau agar kemungkinan berhasil tumbuh lebih tinggi.
  1. Durian merah
Durian merah adalah salah satu durian yang juga unggul dibanding durian pada umumnya. Jenis durian ini terasa istimewa karena dari pendampakan daging buahnya saja sudah membuat ketagihan. Sesuai dengan namanya, durian yang satu ini memiliki warna merah. Selain memiliki warna daging buah yang menggoda, rupanya durian yang satu ini juga memiliki aroma sekaligus rasa yang tidak kalah menggoda. Kalau anda pecinta durian, pastikan anda mencicipi durian yang satu ini dan langsung ketagihan. Kalau anda menanam jenis bibit durian merah ini di rumah, anda akan segera bisa menikmati hasilnya segera. Pohon durian merah ini biasa bisa dipanen pada bulan maret, april serta mei, sedangkan puncak masa panen jatuh pada bulan april tersebut.
  1. Durian musang king
Durian musang king bisa dikatakan sebagai raja buah durian. Dari namanya saja buah durian musang king, sehingga banyak orang yang suka dengan varietas durian yang satu ini. Sebenarnya jenis buah durian yang satu ini berasal dari malaysia, tetapi tidak sedikit orang indonesia yang juga menyukai buah durian yang satu ini. Nah, kalau anda mau menanam bibit durian musang king, pastikan anda berada di lingkungan dengan suhu kisaran 30-35 derajat c. Dengan begitu, tanaman durian anda akan lebih berpeluang bisa tumbuh dengan baik. Nah, kalau anda mau order bibit durian musang king, anda bisa order secara online dengan cara klik disini.
  1. Durian duri hitam
Durian duri hitam merupakan varietas durian yang baru yang tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Jenis buah durian yang satu ini memiliki warna kuning segar yang akan menggoda selera anda. Durian yang satu ini juga berasal dari degara malaysia, seperti buah durian musang king diatas. Tetapi, pohon durian duri hitam ini tahan terhadap cuaca kering sehingga bisa ditanam di kebanyakan wilayah di indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *