Cara Pindah Tanam Chery Barbados Dengan Cara Organik

Urbanina.com – menanam tanaman buah merupakan salah satu hobi yang kini banyak digeluti di indonesia. Salah satu hobi bertanam atau berkebun tanaman buah tersebut bahkan memiliki nama yang unik yaitu tabulampot. Tabulampot sendiri adalah singkatan dari tanaman buah didalam pot yang populer di kalangan hobiis berkebun. Sebenarnya untuk menanam tanaman buah tersebut tidak harus dilakukan dengan menggunakan pot. Karena, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menanam tanaman buah mulai dari buah jeruk, mangga hingga chery barbados. Adapun cara penananaman tanaman buah tersebut bisa dilakukan dengan beragam cara atau sistem seperti sistem organik, hidroponi, maupun aquaponik. Untuk tanaman buah chery barbados misalnya, bisa dilakukan dengan cara penyemaian organik, cara pindah tanam chery barbados dengan cara organik, dan hingga perawatan dan panen.

cara pindah tanam chery barbados

Tanaman buah chery barbados memang menjadi salah satu jenis tanaman buah yang menarik untuk ditanam oleh para hobiis tersebut. Cara penanaman mulai penyemaian, cara pindah tanam chery barbados hingga panen pun sebenarnya bisa dilakukan dengan cukup mudah karena penanam bisa memilih sistem mana yang cocok dengan lingkungan atau iklim di tempat tinggal mereka. Kalau memilih sistem organik misalnya, maka awal hingga akhir dilakukan dengan cara organik tersebut termasuk cara pindah tanam chery barbados. Sehingga, hasil tanam tanaman buah chery barbados tersebut nantinya akan menghasilkan buah chery yang berkualitas sekaligus sehat untuk dikonsumsi.

Buah chery barbados sendiri merupakan salah satu buah yang memiliki banyak khasiat atau zat yang berguna bagi tubuh. Salah satu kelebihan dari buah chery barbados tersebut adalah buah tersebut mengandung vitamin C alami yang cukup banyak sehingga bisa dikatakan sebagai sumber vitamin bagi kita. Selain memiliki gizi yang melimpah, buah tersebut juga baik dikonsumsi oleh orang yang sedang sakit flu maupun pilek. Hal ini dikarenakan didalam buah chery barbados tersebut mengandung zat yang bisa mempercepat penyembuhan kedua penyakit tersebut. Untuk bisa mendapatkan khasiatnya, anda bisa membeli atau menanam sendiri tanaman buah tersebut. Berikut ini adalah langkah demi langkah yang bisa dilakukan untuk cara pindah tanam chery barbados dengan cara organik.

  • Langkah pertama adalah menyiapkan polibag dengan ukuran berdiameter minimal 20 cm.
  • Siapkan cocopeat, sekam bakar dan pupuk kohe dengan perbandingan 1:1:1.
  • Setelah itu, campurkan ketiga bahan diatas dan jadikan campuran tersebut sebagai media tanam.
  • Masukan media tanam kedalam polibag, lalu buat lubang tanam pada media tanam tersebut.
  • Siapkan bibit chery barbadosnya, lalu lepaskan plastik yang membungkusnya.
  • Letakan bibit chery barbados di lubang tanam, lalu tutup lubang tanam menggunakan media tanam disekitarnya.
  • Setelah itu, siram akar bibit chery barbados yang telah dipindah tanam tersebut menggunakan air secukupnya agar tanaman tidak kekurangan air.

Demikian adalah step by step untuk pindah tanam tanaman buah chery barbados dengan cara organik. Dengan menananam tanaman chery barbados menggunakan sistem tanam organik ini maka diharapkan buah yang dihasilkan adalah buah yang sehat dan berkualitas. Adapun untuk perawatan yang dilakukan tentu saja adalah dengan merawat tanaman dengan hati-hati dan hanya memberikan tanaman dengan bahan-bahan organik saja. Selain itu, tanaman chery barbados tersebut tentu saja membutuhkan sinar matahari untuk tumbuh dengan optimal. Oleh karena itu, usahakan untuk menempatkan tanaman di lokasi yang mudah terkena sinar matahari. Karena ditanam organik menggunakan polibag, maka anda bisa memindahkannya dengan mudah. Nah, bagi anda yang mau order bibit chery untuk ditanam organik, anda bisa order dengan cara klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *