Cara Pindah Tanam Bunga Turi Merah Dengan Sistem Organik

Urbanina.com – memiliki halaman rumah yang dihiasi dengan berbagai tanaman bunga yang sehat merupakan dambaan hampir semua orang. Apalagi di zaman globalisasi seperti saat ini tentu saja menjadi penting untuk menghijaukan bumi kembali salah satunya adalah dengan menanam tanaman di halaman rumah sendiri. Memiliki rumah yang dihiasi tanaman hias tidak hanya bisa menghijaukan rumah kembali, namun tentu saja akan membuat rumah menjadi tampak lebih enak dipandang dan tampak lebih cantik. Salah satu jenis tanaman yang bisa ditanam di halaman rumah adalah tanaman bunga turi merah. Cara penanamannya pun cukup mudah, tinggal semai, cara pindah tanam bunga turi merah yang simpel lalu tanaman dirawat di halaman rumah.

cara pindah tanam bunga turi merah

Tanaman bunga turi merah sendri merupakan tanaman yang mudah ditemukan di indonesia. Menurut penelitian, tanaman yang satu ini tersebar di india timur hingga sampai ke australia. Sehingga, sangat mudah untuk memulai menanam tanaman bunga yang satu ini. Mulai dari penyemaian dilanjutkan cara pindah tanam bunga turi merah, maka pemilik tinggal merawat tanaman hiasnya tersebut di halaman rumahnya. Di indonesia sendiri, cara pindah tanam bunga turi merah tersebut selain dimanfaatkan sebagai tanaman hias, juga digunakan sebagai tanaman pelindung yang ditanam di sawah. Hal ini menunjukan bahwa tanaman bunga turi merah tersebut memiliki banyak manfaat bagi masyarakat indonesia.

Adapun manfaat lain yang bisa didapatkan dari tanaman bunga turi merah tersebut adalah sebagai salah satu obat tradisional. Memiliki tanaman bunga turi merah di halamana rumah tentu saja menjadi hal yang kaya akan manfaat salah satunya adalah sebagai tanaman obat tersebut. Tanaman bunga turi merah tersebut dikenal cocok digunakan sebagai tanaman obat untuk berbagai penyakit seperti sariawan, minus darah, disentri maupun obat muntah. Sehingga wajar kalau ada masyarakat yang menanam tanaman bunga turi merah tersebut sebagai obat tradisional. Disamping itu, cara pindah tanam bunga turi merah sendiri bisa dilakukan dengan mudah dan cukup sederhana. Berikut adalah cara yang bisa dilakukan untuk pindah tanam tanaman bunga turi merah dengan sistem organik.

  • Siapkan terlebih dahulu polibag dengan ukuran diameter minimal 15 cm.
  • Setelah itu, siapkan juga tanah, pupuk kohe dan sekam dengan perbandingan 1:1:1.
  • Campurkan ketiga bahan diatas menjadi satu hingga merata. Lalu, gunakan campuran tersebut sebagai media tanam.
  • Masukan media tanam yang telah siap kedalam polibag yang tadi telah disiapkan.
  • Buat lubang tanam pada media tanam yang telah dimasukan kedalam polibag tersebut.
  • Pilih semaian bunga turi merah yang sudah siap untuk pindah tanam.
  • Ambil semaian bunga turi merah tersebut dan langsung pindah tanam dengan cara diletakkan pada lubang tanam yang tadi telah disiapkan.
  • Tutup kembali lubang tanam dengan media tanam di sekitarnya.
  • Ambil air secukupnya lalu siramkan pada akar tanaman bunga turi merah yang sudah dipindah tanam tersebut.

Demikian adalah langkah demi langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan tahapan pindah tanam pada tanaman bunga turi merah dengan menggunakan sistem organik. Adapun salah satu keunggulan memilih sistem organik untuk menanam tanaman bunga telang adalah nantinya akan didapatkan tanaman yang apabila dimanfaatkan untuk obat tradisional maka didapatkan tanaman yang lebih sehat karena tanaman tidak tercampur dengan bahan kimia yang membahayakan. Adapun pidah tanam yang dilakukan diatas adalah menggunakan polibag dengan tujuan agar perawatan tanaman lebih mudah untuk dilakukan. Nah, bagi anda yang mau order polibag, anda bisa order dengan cara klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *