Cara Menyemai Benih Oregano Greek

Urbanina.com – tanaman herbal sudah memiliki tempat tersendiri di hati masyrakat indonesia apalagi bagi mereka yang memang suka dengan hobi bertanam. Tanaman herbal sendiri adalah salah satu jenis tanaman yang diambil manfaatnya untuk tanaman obat yang alami dan aman bagi pasien. Telah banyak yang membuktikan khasiat pengobatan menggunakan tanaman herbal. Adapun terdapat berbagai jenis tanaman yang termasuk kedalam golongan tanaman herbal tersebut seperti tanaman mint, beluntas hingga tanaman oregano greek. Tanaman oregano greek adalah tanaman herbal yang menarik karena khasiatnya yang cukup banyak. Adapun bagi anda yang mau menanam tanaman herbal oregano greek tersebut anda bisa memulai dari cara menyemai benih oregano greek tersebut yang bisa dilakukan dengan cukup sederhana.

Cara Menyemai Benih Oregano Greek

Menanam tanaman herbal di rumah memang kini menjadi salah satu hobi yang sangat bermanfaat bagi penanamnya. Karena jika sewaktu-waktu membutuhkan untuk tanaman herbal tersebut bisa langsung petik saja tanpa harus membeli dipasar apalagi harus mencari di kebun yang belum tentu bisa ditemukan. Adapun menanam tanaman herbal tersebut kini bisa dilakukan dengan mudah dan tidak terlalu ribet karena bisa dilakukan di rumah sehingga lebih mudah memantau perkembangan tanaman. Salah satu tanaman herbal yang cocok ditanam di rumah adalah tanaman oregano greek. Selain mudah dalam tahap cara menyemai benih oregano greek hingga pemanenan, tanaman oregano greek tersebut juga menarik untuk ditanam karena memiliki banyak manfaat obat yang bisa didapatkan dari tanaman oregano greek tersebut.

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari tanaman oregano greek tersebut diantaranya adalah kemampuannya untuk bisa menyembuhkan sakit gigi, batuk berkepanjangan maupun gannguan pecernaan. Cara pengobatannya pun cukup mudah yaitu dengan mengunyah daun oregano greek tersebut. Dengan begitu, maka kehadiran tanaman oregano greek di rumah tentu saja menjadi hal yang positif ketika secara tiba-tiba terkena beberapa gangguan penyakit tersebut diatas. Untuk menanam tanaman oregano greek tersebut pun sebenarnya tidak terlalu sulit mulai dari cara menyemai benih oregano greek hingga penggunaannya untuk tanaman herbal. Berikut ini adalah cara menyemai benih oregano greek yang bisa anda lakukan.

  • Pertama-tama siapkan terlebih dahulu rockwool yang nanti digunakan sebagai media semai.
  • Basahi rockwool menggunakan air secukupnya hingga menjadi lembab.
  • Setelah itu, buat lubang tanam pada rockwool tersebut menggunakan tusuk gigi atau semacamnya.
  • Buka kemasan benih oregano greek lalu siapkan benih yang akan disemai.
  • Letakkan benih kedalam lubang tanam yang telah dibuat.
  • Tutup semaian menggunakan penutup semaian yang berwarna gelap atau warna hitam.
  • Setelah benih berhasil pecah benih, baru buka penutup semaian.
  • Langsung kenakan semaian tersebut ke sinar matahari agar tanaman oregano greek nantinya tidak kutilang.

Demikian tadi adalah langkah demi langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan penyemaian terhadap benih oregano greek. Sebenarnya prinsip penyemaian yang dilakukan pada benih oregano greek tersebut hampir sama dengan cara penyemaian benih pada umumnya. Hanya saja mungkin terdapat beberapa perbedaan pada beberapa peralatan maupun penyesuaian benih terhadap lingkungan disekitarnya. Adapun setelah semaian tersebut berhasil tumbuh maka langkah selanjutnya adalah untuk pindah tanam ke sistem tanam yang telah anda tentukan agar bisa tumbuh dan bisa dimanfaatkan sebagai tanaman herbal. Dikarenakan tanaman oregano greek tersebut bisa ditanam di halaman rumah, maka anda juga akan lebih muda untuk melakukan perawatan. Nah, bagi anda yang mau order benih oregano greek untuk disemai di rumah, anda bisa order dengan cara klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *