Cara Menanam Tanaman Buah Stroberi Dari Benih

Urbanina.com - buah stroberi merupakan salah satu dari jenis buah yang memiliki rasa yang unik. Buah stroberi ini memiliki rasa masnis namun juga ada sedikit rasa asam yang khas dan mengena di lidah. Banyak orang yang menyukai buah stroberi ini sebagai salah satu buah favorit. Terutama untuk anak-anak, banyak yang juga menyukai buah yang satu ini tidak hanya karena rasa buahnya saja akan tetapi juga tertarik dengan bentuk dan warna buah stroberi yang menarik ini. Buah stroberi banyak ditemui di dataran tinggi dan tidak banyak yang menanamnya di rumah. Lalu, bagaimana cara menanam tanaman buah stroberi di rumah agar bisa menikmati buah ini setiap hari? cara menanam tanaman buah stroberi Bertanam di rumah memang menjadi salah satu hobi yang menyenangkan dan bisa memanfaatkan waktu luang untuk hal-hal yang positif. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari bertanam di rumah termasuk cara menanam tanaman buah stroberi ini. Selain bisa memanen buah stroberi kapan saja, bertanam juga bisa menjadi salah satu hobi yang bisa menghiasi dan menghijaukan rumah kembali. Kita tahu bahwa global warming sudah tidak lagi menjadi hal baru di masa sekarang ini. Dengan bertanam dan menghijaukan bumi kembali, maka secara tidak langsung anda telah ikut menghijaukan bumi kembali. Adapun cara menanam tanaman buah stroberi dari benih pun sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan. Berikut ini adalah alat dan bahan yang diperlukan untuk menanam buah stroberi di rumah.
  1. benih buah stroberi
  2. polybag
  3. tanah humus
  4. pupuk kohe kambing
  5. sekam bakar
  6. air secukupnya
Diatas adalah alat dan bahan yang dibutuhkan untuk cara menanam tanaman buah stroberi dari benih kali ini. Cara penanaman buah stroberi dari benih ini dapat dilakukan di rumah sendiri tanpa harus pergi ke kebun. Adapun lahan yang dibutuhkan untuk penanaman buah stroberi ini juga tidak terlalu luas. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk penanaman buah stroberi.
  • Langkah pertama adalah dengan menyiapkan media tanam untuk penanaman kali ini. Caranya, campurkan tanah humus, sekam bakar, dan pupuk kohe kambing dengan takaran 1:1:1 hingga tercampur dengan baik.
  • Lalu, siapkan polybag dengan ukuran diameter minimal 20 cm.
  • -masukkan media tanam yang telah siap diatas kedalam polybag yang telah disiapkan tersebut dengan jumlah secukupnya saja. Lalu buat lubang tanam pada media tanam yang telah dimasukkan kedalam polybag.
  • Buka kemasan benih stroberi, lalu siapkan benih yang untuk ditanam.
  • Letakkan benih buah stroberi pada lubang tanam yang telah disiapkan di media tanam pada polybag. Tutup kembali lubang tanam tersebut dengan media tanam disekitar lubang tanam.
  • Setelah benih tertanam dengan baik, langsung siram benih tersebut dengan air secukupnya saja agar media tanam tetap terjaga kelembabannya. Lalu, tunggu hingga benih berhasil pecah benih.
  • Benih yang telah pecah benih harus langsung dikenakan sinar matahari agar tidak tumbuh dengan kutilang.
Itulah tahapan penanaman tanaman buah stroberi dari benih yang bisa anda praktekan. Dengan menanaman buah stroberi di polybag, maka tanaman stroberi tersebut dapat dengan mudah dipindahkan karena dapat dengan mudah diangkat ke tempat lain yang diinginkan. Adapun penyiraman tanaman buah stroberi ini sangat diperlukan tanaman setiap hari agar kebutuhan tanaman akan air bisa terpenuhi. Dengan begitu tanaman buah stroberi yang ditanam dari benih tersebut bisa tumbuh dengan lancar dengan asupan air yang cukup. Nah, bagi anda yang mau order benih stroberi untuk ditanam di rumah, anda bisa order dengan cara klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *