Cara Menanam Lettuce Organik Di Pot Kecil

Urbanina.com - Makanan sehat adalah makanan yang organik, mengapa demikian? Ada yang tahu? Itulah mengapa judul artikel ini adalah cara menanam lettuce organik di pot kecil, lettuce organik, dan lettuce yang satu ini tentunya adalah lettuce yang sehat pula. Sekarang kembali mengapa sayuran atau makanan organik dapat dikatakan sebagai makanan dan sayuran yang sehat? Apakah karena harganya mahal? Tentu tidak, ada harga ada rupa, harga hanya efek samping dari sehatnya makanan dan sayuran organik. Sepertinya kita perlu sedikit membahas tentang hal yang menyebabkan sayuran organik ini adalah sayuran dan makanan sehat. Simak penjelasan singkat berikut ini. mulai sudah remaja Saat ini, sayuran atau makanan dibagi menjadi beberapa kelompok salah satunya adalah pengelompokan antara sayuran organik dan sayuran konvensional. Nah, sayuran organik ini banyak dikatakan lebih sehat dan memang begitulah kenyataannya. Dan hal ini dikarenakan asal mula sayuran organik inilah yang menjadi tolak ukur sehatnya sayuran organik dibandingkan sayuran konvensional. Karena, ketika sayuran konvensinal tumbuh dengan pupuk kimia yang kita tidak tahu zat berbahaya apa yang terkansung di pupuk tersebut, sayuran organik ditumbuhkan dengan pupuk alami atau pupuk organik dari alam yang tanpa tercampuri zat berbahaya sedikitpun. Hasilnya? Sayuran organik memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi sekaligus penampakannya dari luar pun lebih segar. Sebenarnya masih banyak hal yang menjadi faktor mengapa sayuran organik lebih sehat, tetapi kali ini kita akan membahas tentang cara menanam lettuce organik di pot kecil, jadi, mungkin lain waktu bisa kita bahas mengenai sayuran organik ini. Kalau anda ingin tahu, tutorial cara menanam lettuce organik di pot kecil ini sudah kami praktekan di kebun mini kami dan syukurlah hasilnya tidak mengecewakan. Untuk mengawali penanaman, anda bisa siapkan terlebih dahulu beberapa alat dan bahan berikut ini: benih lettuce

-pot kecil

-media tanam, campuran tanah dan pupuk kandang

-air secukupnya

-cetok untuk mengaduk media tanam

-benih lettuce green

Adapun langkah demi langkah untuk cara menanam lettuce organik di pot kecil ini adalah sebagai berikut silakan disimak. Oh iya, akan lebih baik bagi anda yang ingin langsung bisa menanam, bisa langsung mempraktekannya sambil membaca artikel ini.
  • Pertama, campurkan terlebih dahulu tanah dengan pupuk kandang untuk dijadikan sebagai media tanam nanti. Setelah selesai, langsung masukan pada pot kecil yang sudah anda siapkan. Anda bisa menggunakan takaran 1 : 1 ketika mencampurkan media tanam yang anda siapkan tadi.
tanah atau media tanam
  • Setelah media tanam sudah masuk didalam pot, anda sudah bisa mulai menyamai benih lettucenya. Yaitu dengan cara melembabkan media tanam yang ada pada pot, lalu membuat lubang tanam, dan baru menebar benih dan tunggu 1 malam. Hal penyemaian ini terlihat dimpel dan mudah untuk dipraktekan, akan tetapi ada beberapa peraturan yang perlu anda cermati ketika melakukan penyamaian ini.
Yang pertama, ketika melembabkan media tanam, anda harus benar-benar yakin bahwa media tanam yang anda lembabkan tidak terlalu basah, tetapi juga tidak terlalu kering, itulah lembab. Yang kedua, waktu menunggu pecah benih selama satu malam diatas juga tidak bisa menjadi patokan, karena kadang benih yang disemai bisa pecah benih lebih awal bahkan lebih lembat dari waktu satu malam tersebut. Mengenai jumlah lubang tanam, anda bisa menyesuaikan dengan besar pot yang anda gunakan.
  • Setelah benih berhasil pecah benih, anda bisa langsung merawatnya dengan kasih sayang setiap hari. Mulai dari menyirami, memberi pupuk, melindungi dari serangan hama dan seterusnya.
sudah remja 2
  • Baru kemudian anda bisa memetik hasil panennya setelah sayuran tumbuh besar. Anda bisa memilih banyak opsi menu yang akan anda buat dengan sayuran ini, toh dimakan langsung untuk jadi lalapan juga bisa. Karena apapun menu yang anda buat, khasiat lettuce organik ini akan memberikan gizi yang baik untuk kebutuhan tubuh anda.
masih kecil remaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *