Cara Menanam Buah Tin Red Libya Dengan Sistem Organik

Urbanina.com – buah tin merupakan salah satu buah yang dikenal memiliki banyak manfaat didalamnya. Buah tersebut mengandung banyak kandungan manfaat yang menjadikannya sebagai salah satu tanaman herbal yang terkenal di indonesia. Banyaknya manfaat yang terdapat pada buah tersebut lah yang menjadikan buah ini menjadi favorit masyarakat sebagai salah satu tanaman herbal. Untuk keperluan kesehatan herbal tersebut, maka tanaman maupun buah tin tersebut menjadi tanaman yang paling banyak dicari termasuk jenis tanaman buah tin red libya. Tanaman buah tin red libya tersebut bisa digunakan dengan cara ditanam terlebih dahulu di pekarangan atau halaman rumah. Cara menanam buah tin red libya tersebut pun dapat dilakukan dengan tidak terlalu rumit.

cara menanam buah tin red libya

Buah tin red libya tersebut bisa ditanam di halaman rumah maupun di pekarangan rumah sesuai kesukaan dari penanam itu sendiri. Cara menanam buah tin red libya tersebut pun bisa dilakukan dengan mudah dari berbagai sistem seperti sistem organik, hidroponik maupun aquaponik. Namun, biasanya orang lebih memilih untuk cara menanam buah tin red libya dengan sistem organik dikarenakan lebih mudah untuk penanamannya. Adapun untuk melakukan cara menanam buah tin red libya dengan sistem organik ini diharapkan bisa menghasilkan buah tin libya organik yang buahnya sehat dengan kandungan gizi yang tidak terkontaminasi oleh zat kimia berbahaya.

Sistem penanaman organik ini selain banyak digunakan untuk menanam buah tin libya, juga merupakan cara penanaman yang direkomendasikan karena memiliki kelebihan dibandingkan sistem penanaman lainnya. Salah satu kelebihan sistem penanaman organik tersebut adalah keunggulannya dalam menghasilkan buah maupun hasil panen organik yang sehat dan menyehatkan untuk dikonsumsi. Kita tahu bahwa banyak bahan masakan organik yang dijual di pasaran yang memiliki harga yang cukup tinggi. Dan salah satu penyebab tingginya hasil panen tersebut tidak lain adalah karena hasil panen organik yang sehat dan menyehatkan tersebut. Dan berikut ini adalah langkah demi langkah untuk melakukan penanaman buah tin red libya dengan sistem organik.

  • Pertama-tama siapkan terlebih dahulu sekam bakar, tanah dan pupuk kohe dengan perbandingan 1:1:1.
  • Setelah itu, campurkan ketiga bahan tersebut di tempat terpisah hingga merata.
  • Apabila telah selesai dicampur dan telah merata, gunakan campuran tersebut sebagai media tanam.
  • Lalu, siapkan polibag dengan ukuran minimal berdiameter 20 cm.
  • Masukan media tanam yang telah selesai dibuat tersebut kedalam polibag yang telah disiapkan.
  • Buat lubang tanam pada media tanam yang telah berada didalam polibag tersebut.
  • Siapkan bibit buah tin red libya yang akan ditanam dengan sistem organik ini.
  • Buka lalu buang plastik pembungkus akar bibit buah tin red libya tersebut.
  • Setelah itu, masukan bibit tanaman buah tin red libya tersebut kedalam lubang tanam yang telah dibuat tersebut.
  • Tutup kembali lubang tanam dengan media tanam disekitarnya.
  • Berikan air pada bibit tanaman buah tin red libya dengan menyiram menggunakan air secukupnya.

Demikian adalah langkah demi langkah yang bisa dilakukan untuk menanam bibit tanaman buah tin red libya dengan sistem organik. Untuk bisa mendapatkan pertumbuhan tanaman buah tin red libya yang maksimal, usahakan untuk mengenakan tanaman ke sinar matahari. Dengan ditanam di sistem organik tersebut, diharapkan tanaman bisa tumbuh dengan baik sekaligus bisa menghasilkan panen buah tin red libya yang sehat untuk dikonsumsi. Nah, bagi anda yang mau order bibit buah tin, anda bisa order dengan cara klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *