Cara Menanam Bibit Durian Duri Hitam Di Planter Bag

Urbanina.com - durian merupakan salah satu buah yang khas dan akan tetap mendapatkah tempat di hati masyarakat indonesia. Buah durian merupakan salah satu buah yang unik dengan rasa buahnya yang khas dan aromanya yang menggoda. Tidak heran kalau pada saat musim panen durian buah yang satu ini akan banyak ditemukan di pasar maupun di swakayan dan bahkan di pinggir jalan. Memang banyak para pecinta buah yang satu ini yang mencari buah yang satu ini untuk dinikmati buahnya. Selain cara menanam bibit durian yang sederhana, adapun jenis buah durian yang tersebar di indonesia pun sudah beragam mulai dari jenis durian duri hitam, musang king, durian merah dan lain-lain. cara menanam bibit durian Dari banyak jenis buah durian yang telah beredar di indonesia tersebut masing-masin memiliki kelebihannya masing-masing yang tentu saja memberi banyak pilihan bagi para pecinta buah durian dalam menikmati buah kesukaan mereka tersebut. Seperti buah durian duri himta misalnya. Durian duri hitam tersebut merupakan salah satu jenis buah durian yang banyak disukai di negara tetangga yaitu negara malaysia. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh durian duri hitam ini dapat dilihat dari daging buahnya yang lembut serta creamy. Tidak hanya itu, daging buah durian duri hitam ini juga memiliki tekstur yang tebal sehingga bisa dinikmati sepuasnya oleh para pecinta buah durian duri hitam. Bagi mereka yang suka dan mau menanam di rumah, cara menanam bibit durian duri hitam ini sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah kalau dilakukan sesuai dengan prosedur. Karena saking sukanya dengan buah durian duri hitam ini, maka wajar kalau terdapat tanaman durian duri hitam yang ditanam di halaman atau pekarangan rumah. Cara menanam bibit durian di planter bag merupakan salah satu cara penanaman yang praktis untuk dilakukan karena nantinya tanaman akan dapat dengan mudah dipindahkan saat sudah selesai diletakkan di pekarangan atau halaman rumah. Adapun berikut ini adalah langkah-langkah untuk cara menanam bibit durian duri hitam di planter bag.
  • Langkah pertama adalah membuat media tanam. Untuk membuat media tanam ini anda bisa menggunakan campuran dari tanah humus, sekam bakar, dan pupuk kohe kotoran kambing dengan perbandingan 1:1:1.
  • Setelah media tanam siap, maka masukkan media tanam tersebut ke planter bag yang ukuran minimal diameternya 60 cm.
  • Buat lubang tanam di media tanam tersebut dengan ukuran yang disesuaikan dengan ukuran bibit durian duri hitam yang anda siapkan.
  • Setelah itu, siapkan bibit durian duri hitam dengan cara melepas plastik kresek atau polybag yang membungkus bibit.
  • Letakkan bibit durian duri hitam ke lubang tanam yang telah disiapkan, kemudian tutup kembali lubang tanam tersebut dengan media tanam yang ada di sekitarnya.
  • Untuk pertama kali, langsung siram akar bibit tanaman durian duri hitam menggunakan air secukupnya saja sekedar agar tanaman tidak kekurangan air setelah pindah tempat.
Demikian tadi adalah langkah-langkah untuk bertanam bibit durian duri hitam di planter bag. Dengan menanam bibit durian di planter bag ini anda bisa lebih leluasa dalam mencarikan sinar matahari untuk tanaman tersebut karena tanaman dapat dipindah-pindahkan dengan mudah menggunakan planter bag tersebut. Dengan begitu, maka bibit tanaman durian duri hitam dapat tumbuh dengan optimal karena mendapatkan sinar matahari yang cukup. Nah, bagi anda yang mau order bibit durian duri hitam ini, anda bisa order dengan cara klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *