Cara Menanam Bibit Anggur Brazil Dengan Cara Organik

Urbanina.com - anggur merupakan salah satu jenis buah yang langka dan unik. Namun, dengan keunikannya tersebut buah anggur menjadi salah satu buah yang banyak disukai oleh anak-anak muda. Buah anggur merupakan buah yang juga memiliki warna yang banyak disukai. Apalagi bagi mereka yang memang pecinta buah tentu saja buah anggur akan selalu menjadi bagian dari daftar buah yang akan menjadi menu diet mereka. Namun, buah anggur tersebut kini tidak hanya bisa ditemui dalam satu jenis saja. Ada banyak jenis buah anggur yang bisa ditemukan salah satunya adalah jenis buah anggur brazil. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai cara menanam bibit anggur brazil dengan cara organik. Cara Menanam Bibit Anggur Cara bertanam tanaman buah memang beragam dan banyak menjadi pilihan bagi mereka yang mau memulai bertanam tanaman buah di rumah. Sedangkan untuk bertanam anggur brazil ini pun sebenarnya juga bisa dilakukan dengan banyak cara. Tetapi, kini cara menanam bibit anggur brazil yang akan dipraktekan adalah dengan cara organik yang mana diharapkan menghasilkan buah anggur brazil yang organik serta aman untuk dikonsumsi karena bebas dari bahan-bahan atau zat-zat yang berbahaya. Adapun cara menanam bibit anggur brazil dengan cara organik ini dapat dilakukan di pekarangan rumah dengan catatan tidak dicampur dengan bahan-bahan atau zat lain yang berbahaya bagi tanaman. Bertanam anggur brazil dengan cara organik ini sebenarnya dapat dilakukan oleh mereka yang masih pemula sekalipun. Oleh karena itu, bagi anda yang masih pemula dan mau bertanam anggur brazil ini maka anda pun bisa melakukannya dengan mengikuti prosedur yang berlaku. Nah, untuk langkah-lankgh untuk cara menanam bibit anggur brazil dengan cara organik adalah sebagai berikut.
  • Pertama-tama siapkan media tanam yang akan digunakan untuk menanam bibit anggur brazil ini. Karena akan menggunakan sistem penanaman organik, kita bia menggunakan media tanam yang terbuat dari tanah humus yang dicampur dengan pupuk kohe kotoran sapi dengan takaran 1:1. Campurkan kedua bahan tersebut maka media tanam bisa dikatakan siap.
  • Siapkan pot berukuran minimal berdiameter 60 cm untuk digunakan sebagai wadah media tanam yang telah siap. Adapun kalau anda ingin menanam di pekarangan rumah, anda tinggal membuat lubang tanam pada lokasi pekarangan rumah yang akan anda manfaatkan.
  • Sekedra tips, kalau anda menanamnya di pekarangan rumah, usahakan untuk memilih lokasi yang mudah terkena sinar matahari. Hal ini dikarenakan tanaman akan tumbuh dengan baik apabila mendapatkan sinar matahari yang cukup.
  • Langsung letakkan bibit anggur brazil yang siap ditanam pada lubang tanam di pekarangan rumah atau di pot dan tutup kembali lubang tanam menggunakan mdia tanam yang tersisa di sekitarnya.
  • Setelah tanaman selesai ditanam, langsung berikan air secukupnya pada tanaman anggur brazil tersebut. Berikan air yang secukupnya saja agar kebutuhan tanaman di tempat barunya bisa terpenuhi.
Itulah langkah-langkah yang dapat anda praktekan untuk menanam tanaman anggur brazil ini. Kita tahu bahwa anggur brazil merupakan salah satu jenis buah angggur yang banyak disukai oleh pecinta buah. Apalagi dengan menanam buah anggur brazil dengan metode organik tentu dapat menghasilkan buah anggur yang selain banyak disukai tetapi juga banyak mengandung gizi yang berguna bagi tubuh. Nah, bagi anda yang mau order bibit anggur brazil untuk ditanam secara organik, anda bisa order dengan cara klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *