Cara Menanam Bayam Hijau Dengan Cara Organik

Urbanina.com – bayam hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak disukai oleh masyarakat di indonesia. Sayuran bayam hijau tersebut tidak hanya disukai oleh orang dewasa saja, akan tetapi banyak juga anak-anak yang juga memilih sayuran bayam hijau tersebut sebagai lauk yang mereka gunakan. Bayam merupakan satu diantara banyak sayuran yang memiliki rasa yang tidak terlalu asing sehingga mudah dikenali dan menempel di lidah. Selain itu, memasak sayuran bayam hijau ini juga bisa dilakukan dengan mudah sehingga tidak menyulitkan ibu-ibu di rumah yang memasak sayuran tersebut. Bagi mereka yang suka dengan sayuran bayam hijau tersebut mereka bisa mengkonsumsi sepuasnya dengan cara menanam bayam hijau di rumah untuk persediaan keluarga.

Cara Menanam Bayam Hijau

Selain dilakukan untuk persediaan di rumah, cara menanam bayam hijau tersebut juga banyak dilakukan oleh mereka yang sekedar hobi saja. Kita tahu bahwa di indonesia ini telah terdapat banyak hobiis berkebun yang menyalurkan hobinya dengan menanam berbagai jenis tanaman di kebun miliknya. Adapun sayuran bayam hijau tersebut menjadi salah satu jenis sayuran yang mereka tanam di kebun mereka tersebut. Cara menanam bayam hijau ini memang bukan lah hal yang sulit untuk dilakukan apalagi oleh para hobiis berkebun tersebut yang telah terbiasa memanfaatkan waktu luang yang mereka miliki untuk melakukan kegiatan bertanam atau berkebun tersebut.

Bagi anda yang mau menanam sayuran bayam hijau ini di rumah, ada beberapa sistem yang bisa dimanfaatkan. Karena sayuran bayam hijau tersebut merupakan tanaman yang mudah ditanam dengan kebanyakan sistem penanaman di indonesia. Adapun sayuran bayam hijau tersebut bisa ditanam menggunakan beberapa sistem penanaman seperti sistem hidroponik, aquaponik maupun sistem organik. Dengan begitu, maka anda bisa memilih sistem mana yang anda sukai untuk menanam bayam hijau di pekarangan rumah tersebut. Cara menanam bayam hijau dengan cara organik menjadi salah satu cara penanaman yang paling mudah untuk dilakukan karena tidak membutuhkan alat-alat yang terlalu sulit untuk didapatkan. Berikut ini adalah langkah demi langkah yang bisa dilakukan untuk menanam sayuran bayam hijau tersebut menggunakan cara organik.

  • Pertama-tama siapkan starterkit penanaman organik yang akan anda gunakan untuk menanam sayuran bayam hijau tersebut.
  • Setelah itu, siapkan sekam bakar, tanah dan pupuk organik dengan perbandingan 1:1:1.
  • Campurkan ketiga bahan tersebut hingga benar-benar merata lalu gunakan sebagai media tanam.
  • Masukkan media tanam tersebut kedalam starterkit organik yang telah disiapkan tersebut.
  • Buat lubang tanam pada media tanam menggunakan tangan atau bisa menggunakan tangkai atau semacamnya.
  • Buka kemasan benih bayam hijau lalu siapkan beberapa untuk disemai.
  • Tanam benih bayam hijau tersebut kedalam lubang tanam yang telah disiapkan tersebut.
  • Tutup kembali lubang tanam kemudian siram menggunakan air secukupnya hingga media tanam menjadi lembab.
  • Setelah pecah benih, langsung kenakan tanaman ke sinar matahari agar bisa tumbuh dengan maksimal.

Demikian adalah langkah demi langkah yang bisa dilakukan untuk menanam sayuran bayam hijau menggunakan sistem organik. Dengan menggunakan sistem organik ini maka penanam diharapkan bisa mendapatkan sayuran bayam hijau dengan kualitas terbaik karena sayuran organik tersebut memang memiliki kualitas kandungan gizi yang lebih baik dibandingkan sistem konvensional pada umumnya. Sehingga, selain bisa menyalurkan hobi untuk bertanam sayuran, anda juga bisa mendapatkan menfaat berupa sayuran bayam hijau yang bergizi. Nah, bagi anda yang mau order benih bayam hijau, anda bisa order dengan cara klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *