5 Keunggulan Sayuran Organik

Urbanina.com – Semua orang ingin memilili tubuh yang sehat. Dan kabar baiknya, ada banyak orang yang peduli terhadap orang lain, sehingga mereka kreatif membuat berbagai macam poster, baliho maupun artikel yang menghimbau masyarakat untuk mempraktikan pola hidup sehat. Dengan begitu, akan lebih banyak lagi orang yang termotivasi untuk melakukkan pola hidup sehat sehingga tidak mudah terserang penyakit. Nah, salah satu anjuran positif dari pola hidup sehat adalah melakukan konsumsi makanan sehat. Siapa yang mengkonsumsi makanan sehat, maka tubuhnya pun akan menjadi sehat pula. Lalu apa saja makanan yang sehat tersebut? Salah satu makanan sehat yang bisa kita temui di sekitar kita adalah sayuran organik. Memang ada alasan tertentu mengaapa sayuran organik ini termasuk salah satu sayuran sehat. Salah satu alasannya adalah karena sayurna organik lebih unggul dari pada jenis sayuran lainnya. Berikut 5 keunggulan sayuran organik.

keunggulan sayuran organik

SAYURAN ORGANIK MEMILIKI LEBIH BANYAK ZAT ANTIOKSIDAN

Kamu tahu zat antioksidan? Zat antioksidan adalah zat yang bekerja didalam tubuh manusia untuk melawan radikal bebas. Sehingga, immun atau kekebalan tubuh akan meningkat berkat zat antioksidan yang masuk ke dalam tubuh lewat sayuran organik ini. Oleh karena itu, sayuran organik ini lebih unggul dibandingkan sayuran lainnya. Dan untuk kepastian jumlah zat antioksidan yang terkandung pada sayuran organik ini, penelitian membuktikan bahwa pada sayuran organik, terdapat zat antioksidan sebanyak 10-50 persen lebih banyak dari sayuran biasa.

SAYURAN ORGANIK AMAN UNTUK DIOLAH MENJADI SOP

Pernah makan sop, lalu merasa agak gatal dibagian tenggorokan? Mungkin sayuran yang anda masak adalah bukan sayuran organik. Karena menurut survey, ketika sayuran diolah menjadi menu sop, maka terjadi reaksi yang menyebabkan timbulnya zat asam salisilat pada olahan sop tersebut. Padahal kelebihan zat asam salisilat tersebut dapat memberi efek yang kurang baik pada tubuh. Nah, kalau anda memasak sop menggunakan sayuran organik, zat asam salisilat yang timbul dari olahan sop ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan sayuran yang bukan organik, yaitu 6 kali lebih sedikit. Sehingga, sop sayuran organik ini dapat dikatakan sop yang sehat karena tidak berlebihan mengandung zat asam salisilat.

MENGANDUNG VITAMIN C DAN MINERAL ESENSIAL YANG LEBIH BANYAK

Keunggulan lainnya dari sayuran organik adalah sayuran organik mengandung vitamin c dan mineral esensial yang lebih banyak. Tentu banyaknya kandungan gizi tersebut dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Untuk diketahui saja, kandungan mineral esensial ini meliputi kalsium, fosfor, megnesium, zat besi, dan krom. Semoga kita bisa sehta dengan mengkonsumsi sayuran organik. Itulah keunggulan sayuran organik yang kedua.

TIDAK BANYAK MENGANDUNG NITRAT

Kandungan nitrat pada sayuran organik lebih sedikit 25% dibandingkan sayuran bukan organik, sehingga lebih sehat untuk dikonsumsi. Seperti yang ditemukan oleh peneliti dari Glasgow University, bahwa kandungan nitrat yang terlalu banyak pada tubuh tidak baik untuk kesehatan. Karena, menurut dia nitrat adalah salah satu penyebab penyakit kanker, terutama kanker kerongkongan.

MENJAGA TUBUH DARI BERBAGAI PENYAKIT

Selain keempat keunggulan sayuran organik diatas, satu lagi keunggulan sayuran organik adalah dapat mencegah berbagai penyakit. Dan sekali lagi karena kandungan gizi yang baik pada sayuran organik tersebut. Sayuran organik ini bisa menjaga tubuh dari beberapa penyakit seperti kanker, penyakit jantung koroner, alergi, dan hiperaktivitas pada anak-anak.

Nah, bagi anda yang ingin memulai hidup sehat dengan sayuran organik ini silakan mulailah dari sekarang juga. Kalau anda membutuhkan paket untuk memulai bertanam organik, silakan kunjungi https://bit.ly/urbaninaORDER lalu pada bagian barang yang dipesan, tulis “paket organik pemula”. Hanya 129 rb saja, anda sudah bisa mendapatkan paket organik pemula sehingga bisa langsung tanam dirumah bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *