3 Alasan Berkebun Menjadi Penting Bagi Kita

3 Alasan Berkebun Menjadi Penting Bagi Kita

Urbanina.com – Masa-masa di bangku sekolah dasar (SD) adalah masa-masa yang paling menyenangkan. Ada banyak cerita yang bisa kita dapatkan dari masa-masa tersebut. Juga banyak pelajaran dari guru kita yang masih kita ingat sampai sekarang, salah satunya adalah pelajaran berkebun. Di bangku SD tersebut kita sudah mulai mengenal berkebun, dan hingga sekarang, kita masih mengamalkan ilmu berkebun tersebut. Ada yang bertanam sayuran, buah-buahan, tanaman herbal hingga tanaman kayu yang laku mahal ketika dijual di pasaran. Dari berbagai tanaman yang dsebutkan diatas, yang paling jarang dilakukan adalah berkebun tanaman kayu, karena cukup sekali tanam, hasilnya dipetik untuk puluhan tahun yang akan datang. Berbeda dengan bertanam sayuran, buah-buahan dan tanaman yang bisa dinikmati dalam waktu singkat. Dari berbagai pengalaman itu, kita dapat mengambil pelajaran bahwa setidaknya terdapat 3 alasan berkebun menjadi penting bagi kita. Mau tahu ketiga alasan tersebut? Simak baik-baik artikel ini.

3 Alasan Berkebun Menjadi Penting Bagi Kita

HOBI YANG BERMANFAAT

Karena dilakukan diwaktu luang saja, maka berkebun dapat dikategorikan sebagai hobi. Lebih tepatnya adalah hobi yang bermanfaat. Salah satu manfaatnya adalah seperti yang disebutkan diatas, bahwa kelak kita akan memetik manfaatnya dalam waktu singkat maupun dalam waktu yang agak lebih lama. Lalu, apa saja manfaat dari hobi berkebun ini?

Bila kita telusuri lebih dalam, akan ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari hobi berkebun tersebut. Mulai dari yang hobi berkebun sayuran, maka ketika panen nanti, ia akan bisa menikmati sayuran hasil dari penanamannya sendiri. Sayuran yang kita dapatkan dari penanaman sendiri dengan yang kita dapatkan dari supermarket misalnya, tentu berbeda. Karena, sayuran yang kita dapat dari berkebun adalah sayuran yang tumbuh dengan kasih sayang kita, yang tentunya sehat, karena selalu kita rawat sehingga tidak pernah terganggu oleh hama. Selain mendapatkan sayuran yang sehat, mendapatkan kesan tersendiri karena mengkonsumsi sayuran hasil penanaman sendiri adalah kesan yang tidak bisa dibeli dengan uang. Sebenarnya, masih banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari hobi berkebun ini, silakan dipraktekan sendiri untuk merasakan berbagai manfaat tersebut.

MEMANFAATKAN LAHAN TIDUR

Alasan berkebun menjadi penting bagi kita yang kedua adalah dengan berkebun berarti kita memanfaatkan lahan yang dulunya tidak digunakan untuk berkebun. Ini bagus bagi mereka yang memiliki lahan luas disekitar rumah misalnya, dengan memanfaatkan lahannya untuk berkebun, maka lahan menjadi lebih berguna dan lebih hidup tentunya. Dengan menanami sayuran ataupun buah-buahan pada lahan tidur, juga bisa menambah keindahan sekitar rumah sehingga menambah keindahan lahan dan membuat betah mata yang memandang.

MENANAMKAN RASA CINTA ALAM PADA SEKITAR

Alasan yang ketiga ini sebenarnya alasan berkebun menjadi penting bagi kita yang paling penting, tetapi terkadang juga bisa dikatakan sebagai alasan yang tersembunyi. Yaitu, untuk menanamkan rasa cinta alam pada sekitar. Saat ini, banyak pemberitaan kurang sedap di media informasi yang membuat kita resah. Berita seperti pembakaran hutan, pembalakan liar dan sebagainya sering membuat hati kita tersentuh karena betapa kejamnya apa yang dilakukan terhadap alam. Nah, dengan memiliki hobi berkebun ini, secara tidak langsung kita telah mengajarkan terhadap sesama untuk bisa mencitai alam. Apalagi kalau kita memiliki anak kecil dirumah yang bisa kita ajak berkebun. Selain pasti akan seru, juga secara tidak langsung kita juga mengajarkan terhadap anak kecil tersebut tentang pentingnya mencintai alam. Nah, kalau anda termasuk orang yang mencintai alam, anda bisa mencoba paket organik pemula yang kami tawarkan dengan harga terjangkau ini. Cukup hubungi cs kami di 082227639118. Dengan paket ini, anda sudah bisa memulai berkebun di rumah anda dengan dilengkapi Pupuk KOHE ( kotoran hewan ), Pupuk Cair, Polybag dan Benih kemasan besar ( bisa milih ) sebagai 1 unit perlengkapan penanaman yang praktis.

Itulah 3 alasan berkebun menjadi penting bagi kita. Semoga menginspirasi dan bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *