Rasa Durian Musang King Memang Bikin Terlena

Rasa Durian Musang King Memang Bikin Terlena

Urbanina.com – Durian Musang King seakan-akan menjadi magnet tersendiri untuk para pecinta buah di seantero tanah air. Siapa sih yang tidak mengenal buah berduri satu ini yang berasal dari Malaysia. Rasa durian musang king yang manis, creamy bercampur dengan pahit ini selalu diburu para pecinta durian.

Rasa durian musang king yang manis bercampur pahit dan mempunyai biji kempes ini membuat durian musang king menjadi rajanya diantara buah durian. Musang king merupakan durian lokal asal Malaysia yang mempunyai biji tipis. Tidak sama dengan durian lokal yang lainnya yang memiliki biji cukup besar.

Rasa Musang King 2

Durian musang king merupakan jenis terbaru dari buah berduri ini. Di negeri durian ini berasal, durian musang king termasuk ke dalam golongan durian unggul. Masalah rasa, rasa durian musang king tidak dapat disamakan dengan durian lokal yang lainnya. Dengan daging buah yang mempunyai warna kuning menggoda dan rasa durian musang king yang manis bercampur sedikit pahit membuat orang terbius karena cita rasa dari buah duren ini. Selain itu biji buahnya juga agak kempes membuat daging buahnya jadi lebih tebal ketimbang durian jenis yang lainnya.

Terkenal sebagai duren terbaiknya Malaysia oleh penduduk setempat durian ini diberi nama raja kunyit sebab daging buahnya memiliki warna kuning cerah layaknya kunyit. Tidak sedikit penggemar durian di Negeri Jiran suka menikmati buah ini. Tekstur daging buahnya padat dan lunak di mulut. Rasa durian musang king adalah campuran pahit plus manis, rasanya demikian legit, aroma buahnya tidak begitu menyengat. Disamping rasanya yang memang manis, daging buah musang king juga tebal dengan teksturnya yang lembut, dan gampang copot dari bijinya. Sementara itu kandungan alkohol di dalam durian musang king ternyata lebih banyak ketimbang jenis durian lokal yang lainnya.

Di Indonesia durian musang king terbilang masih baru meskipun sebenarnya sudah lama ditemukan. Durian musang king mulai diketahui di Indonesia sejak tahun 2011. Bibit tanaman durian musang king masih termasuk mahal dan belum banyak dijual di pasaran secara bebas.  Kebanyakan bibit durian musang king diimpor dari Malaysia secara langsung atau melalui budidaya tanaman dengan teknik dicangkok, okulasi dan sambung. Belakangan ini bisnis pembibitan tanaman durian inipun makin marak. Harga bibit tanaman durian musang king amat tergantung pada banyaknya cabang. jadi seakin banyak cabangnya, maka akan semakin mahal harga bibitnya.

Saat ini buah durian musang king masih sulit didapat secara bebas di pasaran. Kaum pembudidaya durian kita baru mulai membudidayakan tanaman durian ini dan belum begitu banyak yang memproduksi buah. Oleh karena itu bila ingin membuktikan rasa durian musang king yang sebenarnya tidak ada salahnya jika Anda membudidayakannya sendiri di halaman rumah karena memang perawatannya juga tidak begitu sukar. Namun Anda perlu mencermati jarak tanam durian ini ketika membudidayakannya nanti supaya hasilnya maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *