Manfaat Tauge Baik Untuk Masakan, Juga Kesehatan

Urbanina.com – Manfaat tauge dapat dirasakan oleh banyak kalangan masyarakat di Indonesia. Karena, tanaman tauge dapat dengan mudah dijumpai ditanah indonesia, serta dapat tumbuh tanpa mengenal musism. Tauge juga merupakan sayuran yang terjangkau disaku para konsumennya. Sehingga, sebagai sayuran yang merakyat, tauge dapat disajikan pada berbagai jenis masakan.

manfaat tauge

Kandungan nutrisi pada tauge sendiri terbilang cukup untuk memelihara kesehatan pada tubuh. Terdapat setidaknya kadar C, E dan K, protein, asam folat serta mineral yang penting untuk tubuh. Dengan banyaknya kandungan gizi pada tauge, terdapat beberapa manfaat yang terkandung didalamnya. Diantaranya sebagai berikut.

  1. Manfaat tauge meningkatkan kesuburan pria

Kandungan pada tauge yang berperan adalah vitamin E dan protein, banyaknya kandungan tersebut dapat membuat hormon kesuburan pria menjadi lebih aktif dan berkhasiat. Sehingga, bagusnya hormon kesuburan membuat pria memiliki kesuburan yang terjaga.

  1. Manfaat tauge untuk meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vutamin C yang terkandungn pada tauge lah yang berfungsi untuk membuat kekebalan tubuh meningkat. Hal tersebut dibantu dengan ditemukannya senyawa saponin yang terkandung pada tauge ini. Senyawa tersebut juga dapat meningakatkan kekebalan pada tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

  1. Manfaat tauge dalam membentuk otot

Masaa otot dirasa perlu untuk ditingkatkan baik untuk pria maupun wanita. Semakin kuat massa otot, maka kekuatan otot juga akan bertambah kuat. Tauge ini berperan dalam memberikan asupan protein yang dibutuhkan untuk menambah massa otot tersebut. Tak hanya itu, semasa pembentukan otot, protein pada tauge juga dapat membantu pembentukan tersebut.

  1. Tauge sangat baik untuk sistem pencernaan

Seperti kebanyakan sayuran, tauge juga memiliki kandungan serat yang baik untuk memelihara kesehatan organ pencernaan. Dengan mengkonsumsi tauge yang kaya serat ini, maka proses pencernaan makanan pada organ pencernaan akan lancar dan tidak membuat organ pencernaan kesakitan.

  1. Tauge dapat mencegah anemia

Menderita anemia merupakan salah satu hal yang harus dihindari. Tubuh yang lemas tentu tidak diharapkan oleh semua orang. Nah, dengan mengkonsumsi tauge, merupakan langkah untuk mencegah penyakit anemia tersebut. Karena, tauge mengandung asam folat yang berperan untuk menjaga kestabilan produksi asam amino dan darah merah. Sehingga, kekurangan darah merah dapat dihindari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *