Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Urbanina.com – Manfaat pisang bagi kesehatan sudah tidak perlu disangsikan lagi. Inilah sebabnya pisang merupakan salah satu tanaman yang menjadi unggulan di Indonesia. Nyaris di tiap-tiap pelosok daerah di Indonesia ada bermacam-macam pisang. Malahan di setiap kebun minimal terdapat satu buah tanaman pisang. Buah ini benar-benar multiguna. Beragam macam makanan mempergunakan buah pisang selaku bahan utama maupun pelengkapnya.

Pisang atau yang dalam bahasa ilmiah disebut Musa paradisiaca ini merupakan salah satu buah yang sangat banyak dikonsumsi di dunia untuk tujuan kesehatan. Buah berwarna kuning dengan bentuknya melengkung yang dilapisi dengan sejumlah gizi ini tumbuh minimal di sekitar 107 negara sehingga manfaat pisang bagi kesehatan telah dirasakan oleh ratusan juta manusia di seluruh dunia.

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Kita [ ]

Tidak cuma lezat, pisang juga diyakini mempunyai pengaruh yang baik untuk kesehatan. Menurut penelitian, bila Anda mengkonsumsi tiga buah pisang itu berarti telah memberi kita 1.500 miligram potasium yang bermanfaat untuk meningkatkan energi bagi tubuh. Manfaat pisang bagi kesehatan selengkapnya bisa langsung disimak pada bahasan berikut ini.

Menjaga tekanan darah tetap normal. Pisang berisi potasium dalam jumlah yang cukup tinggi. Hal inilah yang dapat membuat tekanan darah ada di angka yang terhitung normal. Bila tekanan darah telah normal, maka penyakit semisal hipertensi (tekanan darah tinggi) atau anemia menjadi memiliki kesempatan yang kurang leluasa untuk menyerang.

Melancarkan pencernaan. Mangga ternyata bukanlah satu-satunya buah yang mempunyai kadar serat tinggi. Pasalnya pisang juga nyatanya mempunyai kadar serat yang terhitung tinggi sehingga bisa membantu dalam masalah melancarkan pencernaan. Disamping itu, mengkonsumsi pisang juga dapat menimbulkan rasa kenyang di perut sehingga tidak makan berlebihan.

Membantu membentuk sel baik bagi tubuh. Pisang banyak mengandung vitamin B6 yang dapat membantu memproduksi sel baik untuk tubuh, misalnya hemoglobin dan insulin. Alhasil  potensi untuk terkena penyakit juga akan menjadi berkurang sebab pembuatan sel metabolisme tubuh semakin meningkat.

Kaya akan vitamin C. Disamping vitamin B6 yang bermanfaat untuk menambah metabolisme, pisang pun memiliki vitamin C. Barangkali Anda pun telah mengetahui jika vitamin C merupakan salah satu faktor utama dalam tubuh yang berisi antioksidan. Hal itu bermanfaat untuk mencegah radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh.

Meningkatkan mood dan membuat Anda lebih ceria. Menghadirkan kira-kira 27 miligram potasium ke dalam tubuh itu dapat memberikan efek positif, misalnya menambah mood (suasana hati) dan membuat Anda memiliki kualitas tidur yang lebih baik. Jika hingga kekurangan potasium, maka potensi untuk mengalami kecemasan berlebih dan depresi juga bertambah.

Harga terjangkau menjadi penyebab lain yang memungkinkan Anda mau untuk mengkonsumsi pisang tiap-tiap harinya. Sehat itu tidak hanya persoalan rutin melakukan olahraga, namun pula memperhatikan beragam asupan yang dimakan. Semoga setelah mengetahui sebenarnya manfaat pisang bagi kesehatan tubuh, Anda jadi memasukkannya dalam daftar menu harian untuk dikonsumsi.

Oya, jika Anda mau memulai urban farming, menanam sayuran hidroponik, sayuran organik, mau menanam sistem akuaponik, sebaiknya Anda berkunjung ke www.store.urbanina.com di sini tersedia berbagai starterkit dan juga alat serta bahan untuk Anda yang mau mulai menanam. Atau bisa konsultasi ke 082227639118.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *