Manfaat lobak putih yang penting untuk tubuh

Manfaat lobak putih yang penting untuk tubuh

Urbanina.com – Lobak putih merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak varian. Sayuran ini merupakan sayuran yang umbinya dimanfaatkan sebagai bahan makanan. Untuk diketahui, lobak ini memiliki banyak nama sesuai namanya. Ada warna merah, ungu dan putih. Dan masing-masing berutrutan memiliki nama lobak merah, lobak ungu serta lobak putih. Kali ini, secara khusus akan kita bahas mengenai manfaat lobak putih saja. Karena, kurang baik bila membicarakan banyak hal pad kesempatan yang sedikit ini.

manfaat lobak putih

Lobak putih dinilai sebagai sayuran yang memilik banyak manfaat. Hal ini tak lepas dari kandungan gizi yang terkandung didalamnya. Adapun beberapa gizi yang terkandung pada lobak putih yaitu Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C, Vitamin E, Minyak Atsiri, Beta Carotene, Niasin, Mangan, Kolin, Asam Folic, Kalsium, Zat besi, Fosfor, Asam oksalat, dan Serat kasar. Dengan telah ditemukannya kandungan gizi yang terkandung pada lobak putih, maka berikut kami jelaskan beberapa manfaat lobak putih yang penting untuk tubuh konsumennya.

  1. Manfaat lobak putih untuk merawat wajah dan kulit

Seorang yang memiliki kulit yang baik tentu memiliki asupan gizi yang cukup untuk kulit mereka masing-masing. Untuk itu, lobak putih telah menyediakan berbagi gizi yang bermanfaat untuk merawat kulit konsumennya. Diantaranya adalah vitamin C dan B complex, zinc dan fosfor semua pentin untuk menjaga kesehatan pada kulit. Tak cukup itu, kanndungan air yang banyak pada lobak putih juga akan menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.

  1. Manfaat lobak putih untuk menurunkan berat badan

Lobak putih menjadi salah satu sayuran yang dapat menurunkan berat badan, mengapa? Karena kandungan pada lobak putih menjadikan seseorang yang memakannya akan merasa cepat kenyang. Hal ini tentu dapat mengontrol nafsu makan seseorang agar tidak terlalu banyak. Selain itu, kalori yang ada pada lobak putih tidaklah terlalu banyak dan memiliki karbohidrat yang cukup, sehingga bagi yang sedang melakukan program diet akan baik bila mengkonsumsinya.

  1. Menjaga kesehatan pernapasan

Kadang kala pernapasan menjadi sasaran dari virus yang datang pada tubuh. Berbagai penyakit pernapasan dapat menyerang saluran pernapasan. Maka, dengan mengkonsumsi lobak putih, sedikitnya dapat mengurangi resiko penyakit pernapasan yang mundkin saja menyerang. Karena, lobak putih memiliki banyak kandungan vitamin dan zat disinfektan yang akan membantu menghilangkan penyumbatan yang mungkin terjadi pada hidung, tenggorokan bahkan hingga paru-paru.

  1. Dapat menyembuhkan leukoderma

Penyakit leukoderma dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi lobak putih ini. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya kandungan zat-zat yang bersifat anti karsinogenik dan mendetoksifikasi yang ditemukan didalam lobak putih. Kandungan zat-zat tersebut berperan pada proses detoksifikasi yang terjadi pada tubuh dan menyembuhkan penyakit leukoderma.

  1. Dapat membantu proses penyembuhan kanker

Bagi siapa saja tidak ingin memiliki penyakit kanker yang berbahaya ini, namun apabila sudah terlanjur terjangkit apa boleh buat. Satu-satunya cara agar dapat kembali sehat adalah dengan menyembuhkannya. Dan lobak putih dapat digunakan dalam proses penyembuhan penyakit kanker. Hal ini dikarenakan pada lobak putih terkandung vitamin C, asam folic, dan anthocyanins yang berfungsi aktif pada detoksifikasi radikal bebas pada tubh serta menambah efek yang didapat dari treatment yang dipakai untuk menyembuhkan kanker. Sehingga, jus lobak putih menjadi salah satu minuman yang direkomendasikan untuk para penderita kanker dengan harapan dapat membantu mempercepat proses penyembuhan penyakitnya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *