Manfaat Durian D24 untuk Kehidupan Manusia

Manfaat Durian D24 untuk Kehidupan Manusia

Urbanina.com – Buah durian adalah salah satu buah populer di Indonesia dan sering dipandang sebagai raja diraja seluruh buah karena cita rasanya yang istimewa dan lezat. Durian d24 adalah varietas buah durian unggulan dengan dagingnya yang tebal, lembut, teksturnya tidak berair dan rasanya yang lezat. Durian ini datang dari Malaysia dan menjadi durian terbaik di negara itu. Disamping memiliki rasa yang gurih, buah durian pun mempunyai banyak manfaat. Apa saja manfaat durian d24 untuk kehidupan manusia?

Pada umumnya durian itu manis, namun tidak semuanya mempunyai rasa yang lezat. Malahan ada beberapa durian yang memiliki ukuran besar namun daging buahnya justru tipis sehingga tidak dapat memenuhi harapan penikmat durian dalam menyantap buah favoritnya tersebut. Durian d24 bisa dijadikan pilihan untuk memperoleh kepuasan yang sempurna saat menikmatinya. Durian d24 adalah durian yang memiliki daging tebal warnanya kuning dengan tekstur tidak berair dan menarik. Ukuran buahnya pun tidak terlampau besar dan bentuknya bulat. Lalu apa saja sih manfaat durian d24 ini untuk kehidupan manusia?

Manfaat Durian D24 untuk Kehidupan Manusia

Terdapat demikian banyak manfaat durian. Pada dasarnya durian bermanfaat meredakan dan mengatasi depresi, mengatasi penyakit kurang darah (anemia), membantu mengurangi masalah pencernaan dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.

Durian d24 memiliki buah berukuran relatif lebih kecil daripada durian montong yang bentuknya membulat. Durian d24 bisa dipanen sesudah berumur 3-5 tahun setelah ditanam dengan ketinggian pohonnya dapat mencapai 5  meter.

Inilah dia manfaat buah durian d24 untuk kehidupan manusia antara lain:

  • Mengobati sembelit dan meminimalisir gangguan pencernaan.
  • Durian ini mengandung asam folat dan vitamin B9. Kedua zat ini dapat meningkatkan produksi/jumlah sel darah merah di dalam tubuh dan mengatasi penyakit kurang darah atau anemia.
  • Bermanfaat untuk kesehatan tulang dan persendian karena durian ini mengandung potassium dan kalsium yang amat bermanfaat untuk memelihara kesehatan tulang.
  • Bermanfaat untuk mengendalikan kestabilan darah pada tubuh.
  • Berguna untuk menjaga nafsu/selera makan karena mengandung vitamin B1.
  • Berguna untuk mengurangi stres dan menurunkani depresi sebab mengandung vitamin B6 atau disebut juga dengan nama piridoksin.

Oya, tanaman durian d24 bisa tumbuh subur pada daerah berdataran rendah dengan suhu panasnya sekitar 30 – 35oC. Dengan penyediaan sinar matahari yang cukup maka durian d24 bisa dipanen dalam jangka waktu 3 – 5 tahun setelah tanam. Untuk mendapatkan hasil yang optimal maka durian d24 harus dirawat dengan baik. Penyiraman dapat dilakukan satu kali sehari dan ditaburi dengan pupuk NPK bunga 1 bulan 1 kali lalu dilanjutkan memakai NPK buah pada bulan-bulan selanjutnya.

Demikian tadi manfaat durian d24 untuk kehidupan manusia telah urbanina ulas dan uraikan serta semoga bermanfaat bagi Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *