Manfaat dan Khasiat Durian Merah untuk Kesehatan

Urbanina.com – Durian merah merupakan salah satu durian yang istimewa dan tidak sama dengan durian lainnya lantaran daging buahnya memiliki warna merah. Durian ini berasal dari Banyuwangi (Jawa Timur). Pastikan Anda memboyong buah ini saat Anda berkesempatan liburan ke Banyuwangi. Durian merah berukuran tidak besar, tetapi daging buahnya yang berwarna merah sangatlah tebal dengan teksturnya yang relatif halus. Rasa buahnya sangat manis dengan aromanya yang tidak terlampau tajam. Selain itu ada beberapa manfaat dan khasiat durian merah untuk menunjang kesehatan kita.

Rata-rata durian merah memiliki berat hanya kira-kira 2 kg. Duri yang dimilikinya berukuran cukup besar dan tajam pula. Sementara itu kulit buahnya yang telah matang akan mengandung warna kuning, sedangkan jika warnanya masih hijau kecoklatan menandakan bila buah ini belumlah matang. Durian merah yang manis ini nyatanya menyimpan banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan Anda lantaran kandungan gizi serta nutrisi di dalamnya sangatlah lengkap. Sebenarnya apa saja sih manfaat dan khasiat durian merah untuk kesehatan kita?

Manfaat dan Khasiat Durian Merah untuk Kesehatan

Berikut ini 10 manfaat dan khasiat durian merah untuk kesehatan kita, diantaranya:

  1. Menjaga kesehatan pencernaan

Durian merah berkhasiat ampuh sekali untuk menyehatkan pencernaan Anda sehingga terhindar dari perut kembung, sulit buang air besar (BAB) atau sembelit.

  1. Mengatasi anemia

Durian merah berkhasiat untuk menangani anemia dengan cara memacu pembuatan sel darah merah dalam tubuh.

  1. Menguatkan susunan tulang

Durian merah berkhasiat menguatkan tulang dan menghindari adanya pengeroposan tulang karena mengandung kalsium yang cukup untuk menutrisi susunan tulang hingga ke bagian terdalam.

  1. Membuat gigi sehat

Durian merah berkhasiat untuk kesehatan gigi karena buah ini mengandung banyak kadar kalsium yang diperlukan gigi.

  1. Mencegah migrain atau sakit kepala sebelah

Durian merah berkhasiat untuk menghindari kambuhnya sakit kepala sebelah (migrain) sebab mengandung senyawa yang dapat mengurangi sakit kepala sebelah.

  1. Antioksidan tubuh

Buah durian merah adalah jenis buah yang sanggup jadi antioksidan tubuh yang alami dan tan efek samping. Bila mengkonsumsinya maka tubuh akan menjadi lebih kuat dan kebal terhadap serangan radikal bebas.

  1. Obat depresi

Buah durian merah bisa menjadi obat herbal buat menangani depresi karena buah ini dapat menolong membangun otak dam pikiran menjadi rileks. Ingat, depresi yang berat dapat memberi pengaruh pada kesehatan fisik seseorang.

  1. Mencegah penuaan dini

Buah durian merah mengandung vitamin C yang bermanfaat bisa menyehatkan kulit sehingga dengan mengkonsumsinya dapat mencegah penuaan dini.

  1. Melancarkan peredaran darah

Buah durian merah berguna membantu melancarkan peredaran darah sehingga nutrisi dan oksigen dapat teraslurkan ke seluruh tubuh.

  1. Mencegah mabuk kendaraan

Buah durian merah dapat meredakan dan mencegah mabuk ketika ada di kendaraan karena buah ini bisa mencegah lambung dari rasa mual dan mau muntah.

Itulah 10 manfaat dan khasiat durian merah bagi kesehatan yang tentunya penting Anda ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *