Manfaat Buah Belimbing Dewi Untuk Kebugaran Tubuh

Urbanina.com – Buah belimbing dewi merupakan salah satu jenis buah belimbing yang ada di indonesia. Varietas belimbing ini dinamakan dengan belimbing dewi, dan termasuk salah satu varietas buah belimbing unggulan. Ada beberapa alasan mengapa buah yang satu ini termasuuk varietas unggulan. Dimulai dari rasa buahnya, hingga potensi untuk dibisniskan oleh petani. Rasa buah belimbing dewi yang satu ini manis, sehingga banyak kalangan akan suka dengan jenis belimbing dewi yang satu ini setelah pernah mencicipinya. Tanaman yang satu ini juga cocok ditanam didepan rumah untuk menghiasi halaman rumah. Dan tentunya, dari segi bisnis, buah yang satu ini juga sangat baik untuk dijual dipasaran karena dalam satu pohon bisa berbuah banyak. Nah, yang juga istimewa dari buah ini adalah kandungan gizinya yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Lalu, apa saja manfaat buah belimbing dewi ini?

manfaat buah belimbing dewi

  1. Mengurang kolesterol

Penyakit apa yang banyak terjadi di indonesia? Diabetes. Lalu, apa penyebabnya? Menumpuknya kolesterol didalam tubuh. Nah, dengan mengkonsumsi buah ini, maka tubuh anda akan terawat dan kandungan kolesterolnya bisa terjaga. Karena, buah belimbing memiliki kandungan zat alami yang berfungsi mengikat kadar kolesterol jahat yang menyebabkan penyakit diabetes tersebut. Oleh karena itu, semoga penyakit tinggi kolesterol ini dapat diatasi dengan mendapatkan manfaat buah belimbing dewi dg cara mengkonsumsinya.

  1. Membantu mengatasi gangguan ginjal

Siapa saja pasti tidak mau mengalami sakit ginjal. Walaupun demikian, tetapi terkadang tubuh ini berkata lain. Banyak pasien yang sakit ginjal yang dirawat di rumah sakit. Para pasien tersebut, sebenarnya bisa melakukan terapi pengobatan alami, yaitu dengan cara mengkonsumsi buah belimbing dewi. Ya, buah belimbing dewi ini dipercaya ilmuwan bisa mengatasi penyerapan yang dilakukan oleh organ tubuh sehingga kesehatan ginjal terjaga. Dan salah satu manfaat buah belimbing dewi adalah untuk memberikan asupan gizi tersebut bagi tubuh agar bisa bekerja dengan baik pada ginjal.

  1. Menyehatkan pencernaan

Dan manfaat buah belimbing dewi yang ketiga adalah menyehatkan pencernaan. Kembali pada kandungan gizi yang terkandung pada buah belimbing dewi ini. Dan kali ini, yang berperan untuk menyehatkan pencernaan adalah kandungan serat pada buah ini. Buah belimbing dewi yang dikonsumsi beserta dengan kulitnya, akan memberi kandungan serat yang baik bagi kesehatan tubuh. Serat berfungsi bagi tubuh untuk memperlancar saluran pencernaan. Dengan mengkonsumsi buah belimbing dewi ini, maka resiko tubuh untuk terkena penyakit kanker usus besar akan berkurang.

  1. Pencegahan kanker

Seperti yang diulas di nomor 3 diatas, manfaat buah belimbing adalah bisa mencegah penyakit kanker usus besar. Ternyata, buah belimbing juga bisa mencegah penyakit kanker secara umum. Sehingga, buah ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan gizi yang sangat berpengaruh untuk menjaga kesehatan tubuh dari kanker adalah kandungan vitamin c pada belimbing dan juga kandungan antioksidan. Karena secara umum kandungan vitamin c pada buah-buahan memang baik bagi tubuh dan salah satunya adalah bisa mencegah penyakit kanker tersebut.

Itulah beberapa manfaat buah belimbing yang perlu kita ketahui. Alangkah lebih baik kesehatan tubuh kita kalau kita suka mengkonsumsi buah belimbing ini. Adapun bagi anda yang ingin membeli bibit buah belimbing dewi yang kaya manfaat ini, anda bisa order di website kami di http://bit.ly/2hr2tg5 . Kebetulan bagi anda yang order via website tersebut, anda akan mendapatkan diskon sebesar 10rb per pembelian 1 bibit. Sekian artikel hari ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *