Keunggulan Beras Merah Organik

Keunggulan Beras Merah Organik

Urbanina.com – Walaupun kebanyakan masyarakat lebih suka mengonsumsi beras putih, tetapi beras merah pun telah banyak dikenal di kalangan masyarakat. Sebagian mengonsumsi beras merah dengan dalih lebih sehat, apalagi beras merah organik. Beras merah organik memang mempunyai rasa yang kurang seenak beras putih. Dari sisi tekstur, beras putih memang lebih pulen ketimbang beras merah organik. Namun secara umum ada beberapa keunggulan beras merah organik yang tidak dimiliki oleh bahan pangan lainnya.

Pada dasarnya beras merah organik mempunyai kandungan yang sama dengan beras jenis lainnya. Tetapi, beras merah organik mempunyai beberapa kandungan dengan tingkat yang berbeda dengan jenis beras lainnya. Beras merah organik diantaranya mengandung vitamin B dan lainnya serta serat. Berbagai kandungan itu menjadi keunggulan beras merah organik sehingga bisa meningkatkan kesehatan dan melindungi tubuh supaya tidak gampang terkena penyakit.

Keunggulan Beras Merah Organik

Berikut ini beberapa keunggulan beras merah organik :

Menjaga Kesehatan Saraf

Beras merah organik mengandung vitamin B, salah satunya adalah vitamin B12. Vitamin B yang terkandung dalam beras merah organik dapat membantu dalam pemulihan sel saraf yang telah mati serta menjaga kesehatan sel saraf.

Mencegah Masalah Kardiovaskuler

Beras merah organik mengandung zat angiotensin II yang berguna untuk menangani penyumbatan pada pembuluh arteri dan menanggulangi tekanan darah tinggi. Kecuali itu, beras merah pun bisa menangani bermacam-macam penyakit degeneratif seperti liver, asma, hipertensi, dan diabetes melitus.

Mengandung Serat Yang Tinggi

Beras merah organik mengandung serat yang lebih tinggi ketimbang jenis beras yang lainnya. Serat yang terdapat di dalam beras merah organik bisa menangani masalah pencernaan seperti perut kebung dan masalah-masalah pencernaan lainnya. Kecuali itu serat di dalam beras merah organik pun bisa mengurangi kadar kolesterol dalam darah sehingga bisa melancarkan aliran darah. Mengonsumsi beras merah organik bisa mencegah tubuh terjangkit penyakit diabetes.

Mengatasi Penyakit Karena Kekurangan Vitamin B

Kekurangan vitamin B dalam tubuh bisa menimbulkan beragam jenis penyakit seperti kesemutan, sakit pinggang, reumatik, beri-beri dan beberapa jenis penyakit yang lainnya. Beras merah organik mengandung vitamin B yang tinggi sehingga bisa mencukupi kebutuhan tubuh.

Meningkatkan Stamina

Beras merah mengandung vitamin B1, B6 dan B12 yang bisa meningkatkan energi dan stamina tubuh supaya tubuh menjadi semakin lebih kuat. Mengonsumsi beras merah bisa meningkatkan kekuatan tubuh membuat tubuh tidak akan cepat lelah saat menjalankan sebuah aktivitas ketimbang mengonsumsi bahan pangan yang lainbya.

Menyehatkan Tulang

Kandungan magnesium yang ada dalam beras merah organik bisa membantu melindungi kesehatan tulang dengan cara menyeimbangkan fungsi kalsium di dalam tulang. Kandungan fosfor yang tinggi di dalam beras merah organik pun bisa membantu melindungi kepadatan tulang. Dengan tersedianya fosfor dan magnesium yang terdapat dalam beras merah organik, maka kesehatan tulang pun akan terlindungi sehingga bisa membantu menuurunkan risiko terkena osteoporis pada usia tua.

Demikianlah beberapa keunggulan beras merah organik sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan untuk beralih mengkonsumsi bahan pangan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *