Cara Kerja Kopi Hijau Dalam Menurunkan Berat Badan

Urbanina.com – Kafein di dalam kopi hijau ternyata bukan faktor yang membantu dalam upaya menurunkan berat badan seperti dugaan banyak orang. Kopi hijau cuma mempunyai 20 mg kafein setiap porsinya, sedangkan satu cangkir kopi hitam mempunyai lebih dari 100 mg kafein. Kunci utama untuk mengurangi berat badan ialah senyawa aktif yang amat penting diberi nama asam klorogenik yang terkandung dalam biji kopi hijau. Lalu bagaimana cara kerja kopi hijau dalam menurunkan berat badan?

Cara kerja kopi hijau dalam menurunkan berat badan memang sungguh menakjubkan. Asam klorogenik mempunyai efek luar biasa, yakni menekan pelepasan glukosa di dalam tubuh sekaligus menaikkan metabolisme atau pembakaran lemak di dalam organ hati. Kedua aktivitas ini bekerja bareng untuk menekan penyerapan lemak dan mencegah kenaikan berat badan.

Rata-rata orang memperoleh nyaris seluruh energinya dari glukosa yang diperoleh dari karbohidrat. Pada prinsipnya saat tubuh melakukan metabolisme glukosa, tubuh akan mencadangkan sisa glukosa menjadi glikogen kemudian mengubahnya menjadi lemak tubuh (jaringan adiposa).

Satu hal yang mesti ketahui ialah hati Anda merupakan organ pembakar lemak yang paling utama di dalam tubuh. Hati mengendalikan metabolisme lemak dengan sistem biokimia yang pelik. Disamping itu, hati akan mendorong lemak yang berlebih dari tubuh melewati empedu lalu masuk ke dalam usus kecil.

Alhasil hati Anda adalah sebuah alat guna memelihara supaya berat badan terkontrol sebab hati berfungsi selaku organ pemompa sekaligus pembakaran lemak. Sekarang Anda sudah tahu 2 faktor yang penting sekali dalam peningkatan berat badan, yaitu jumlah glukosa yang berlebih dan metabolisme lemak di dalam hati.

Hal yang mengagumkan dari cara kerja kopi hijau dalam menurunkan berat badan ialah bahwa asam klorogenat yang terdapat di dalamnya menekan pelepasan glukosa dalam tubuh yang akhirnya mencegah tubuh menimbun lemak. Dan sebagaimana yang sudah kita ketahui, glukosa disimpan menjadi lemak bila kantong glikogen mengisyaratkan sudah penuh. Jadi, dengan menghalangi sinyalnya, Anda pada prinsipnya mencegah penyimpanan lemak  yang lebih banyak.

Akan tetapi perilaku positif dari asam klorogenat yang terdapat di dalam kopi hijau tidak berhenti hingga disitu saja. Asam klorogenat pun menaikkan metabolisme dalam hati. Dengan menaikkan metabolisme hati, kopi hijau dengan cara efisien membantu memelihara berat badan di bawah kendali dengan membakar lemak lalu memompanya keluar.

Penting Anda ketahui, Anda tak dapat memperoleh hasil yang sama dari satu cangkir kopi umumnya (kopi hitam). Anda cuma dapat memperoleh efek tersebut dari ekstrak green coffe bean (biji kopi hijau) yang asli. Pasalnya saat Anda memanggang biji kopi, Anda membuang banyak sekali asam klorogenat yang merupakan kunci utama buat mengurangi berat badan. Demikianlah cara kerja kopi hijau dalam menurunkan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *