Zekky Bachri sukses bisnis sayuran hidroponik

Zekky Bachri sukses bisnis sayuran hidroponik

zekky-bachriPak Zekky pria yang tinggal di Jakarta lahir 45 tahun silam ini mulai menekuni dunia pertanian tahun 2013 . Sudah cukup banyak tanaman yang dia tanam, dimulai dari tanam komoditas dengan cara konvensional seperti cabe, terong, buncis, timun, durian, jambu kristal dan TIN. Memulai mencoba menanam cabai dengan luas lahan 1,5 hektare. Namun kurang beruntung saat panen harga cabai 3rb rupiah, namun tentu saja ini tidak menyurutkan langkahnya. Cabai yang harga pasar ketika dia jual 3 rb tentu saja pak Zekky Rugi karena HPPnya 7 rb / kg. Daripada rugi banyak jika dijual mending dibagiin aja ke tetangga. Nah setelah acara bagi bagi ini Pak Zekky mulai menanam cabai lagi dan akhirnya dapat harga cababai 60-70 rb/ kg.. UNTUNG…

Pak Zekky mulai menekuni dunia hidroponik awal 2015, dengan membangun Specta Farm. Mulai riset pupuk dan tanaman, pernah mendapatkan kontrak kangkung hidroponik oleh D’Cost 1,5 ton- 2 ton per minggu. Saat ini memiliki 2 lokasi hidroponik di bogor dan jakarta. Saat uni beliau memiliki kontrak dengan salah satu brand sayuran dengan 8 komoditas yang masing masing komoditas 20 kg. atau total 160 kg per 2 hari.

Kemarin kami sempat bekerja sama dengan bapak 5 Anak ini untuk mengisi pelatihan hidroponik skala industri yang berlokasi di hotel Amaris Bogor dan juga kunjungan ke kebun beliau.

dibawah ini beberapa foto lokasi kebun hidroponik Pak Zekky

urbanina

urbanina-2

urbanina-3

urbanina-4

Diatas adalah beberapa contoh foto foto lokasi pertanian hidroponik yang dikembangkan oleh Pak Zekky selaku owner Specta Farm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *