Isto Suwarno sukses dengan bisnis tanaman buah kelengkeng itoh

kelengkeng itoh super

Isto Suwarno sukses dengan bisnis tanaman buah kelengkeng itoh. Berawal dari hoby menanam tanaman buah sekarang Isto Suwarno sukses mengembangkan bisnis budidaya kelengkeng. Pak isto fokus di penyebaran bibit kelengkeng itoh super.

Pada awalnya Pak Isto membudidaya kelengkeng pingpong, namun karena hasil buah lebih menarik ITOH maka pak Isto Sekarang ini lebih

fokus dalam mengembangkan kelengkeng ITOH.

Kelengkeng ITOh memiliki daging buah tebal dan biji yang kecil dan juga citarasa yang lebih manis dibandingkan kelengkeng pingpong.

Kelengkeng ITOH pertama kali dia dapatkan dari THAILAND, awal mula pak Isto membeli 60 bibit ITOH asal thailand. 40 laku terjual dan yang 20 di tanam sendiri. Tidak menyangka dari 20 pohon di awal ini, sekarang kelengkeng itoh nya sudah ribuan. Saat ini Pak Isto mengelola lebih dari 10 kebun kelengkeng total sekitar 2,5 hektare luas lahannya.

Jika anda berminat untuk budidaya tanaman kelengkeng ini, per hektare membutuhkan bibit berkisar 200 pohon, dengan jarak lubang tanam 7 meter. Biasanya untuk kelengkeng ITOH ini membutuhkan waktu 2 – 2,5 tahun untuk berbuah. Pertama kali pohon kelengkeng berbuah berkisar 20-80 kg / pohon. Silahkan dikalikan sendiri yang jika harga jual ditempat anda berapa dan berapa hektare. Berminat untuk memulai menanam kelengkeng?

Jika anda mau berbisnis kelengkeng ini tentu saja ada banyak peluang yang bisa anda ambil, bisa jual bibit, pupuknya, jasa penanaman, jasa perawatan, jasa pembuahan dan juga jual buah kelengkengnya. Untuk peluang semua memiliki peluang untuk sukses. Terbukti Pak Isto sekarang ini memproduksi bibit 3000-4000 pohon dalam sebulan. Untuk memenuhi kebutuhan pasar akan bibit ITOH super berkualitas masih sering kewalahan.

Pak ISTO berpesan kepada anda yang mau memulai bisnis dibidang agrobisnis maupun dibidang apapun berilah service terbaik untuk konsumen anda. Dengan Service terbaik ini tentu saja harapannya adalah pelanggan akan puas dengan pelayanan kita.Nah jika pelanggan PUAS maka biasanya mereka akan merekomendasikan bisnis kita ke kolega mereka.

Pak Isto Suwarno yang lama kerja di bidang pariwisata ini tentu saja sudah sangat berpengalaman bagaimana melayani konsumen dengan baik. Yang cukup menarik dari tim kami urbanina.com adalah ketika pak Isto mantu anak yang ke 2 semua dekorasi hajatan ini menggunakan tanaman kelengkeng dari bibit kecil sampai bibit yang besar. Dan semua tamu undangan souvenirnya adalah bibit kelengkeng. TIdak cukup sampai disitu saja, saat hajatan itu pak Isto juga Panen kelengkengen sebanyak 500 kg khusus untuk menjamu tamu undangan. Kenapa bisa pas panen saat hajatan resepsi pernikahan? Karena kelengkeng ITOH ini bisa di setting kapan berbuah dan panen. Dan pak Isto memiliki teknologi ini, dalam setahun kelengkeng itoh mampu berbuah 2x

Untuk Omset kami tim urbanina yakin besar karena 1 orang saja bisa membeli bibit kelengekeng itoh sampai 500 pohon bahkan lebih. Namun tentu saja untuk order besar tidak setiap hari datang pada usahanya ini. Yang jelas jika anda mau sukses berbisnis tentu saja anda harus punya teknologi yang mendukung dan juga punya inovasi untuk mendukung usaha anda.

 

salam sukses

www.urbanina.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *