Resep Masakan Diet Rendah Kalori

Urbanina.com – Setiap orang pasti ingin mempunyai berat badan yang proporsional. Resep masakan diet rendah kalori kerap dijadikan solusi untuk mengurangi atau menurunkan berat badan. Namun, penting diketahui sebelumnya kalau untuk mengurangi berat badan dengan resep masakan diet rendah kalori ini berarti Anda mesti menentukan makanan yang dimakan dalam satu hari cuma memiliki kandungan 1.500 kalori saja. Bila Anda menjalani diet rendah kalori dengan memakan makanan yang berisi 1.500 kalori saja setiap harinya, jadi dapat dijamin berat badan Anda bisa turun 0,5 hingga 1 kg dalam satu minggu. 

Mempunyai badan gemuk yang tak sesuai dengn ukuran normal benar-benar mengganggu sekali. Baik tampilan menjadi tidak sedap dilihat mata, demikian juga timbunan lemak akan berisiko untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, Anda sangat perlu untuk menjalankan diet, namun diet yang dijalani mesti diet sehat yang rendah kalorinya. Lantas, seperti apakah resep masakan diet rendah kalori?

Resep Masakan Diet Rendah Kalori []

Berikut ini akan urbanina berikan resep masakan diet rendah kalori yang sesuai untuk Anda yang tengah menjalani diet sehat, dengan sup pembakar kalori yang mudah sekali dan simpel membuatnya.

Bahan-bahan Resep Masakan Diet Rendah Kalori:

  • 5 siung bawang merah dikupas kulitnya kemudian diiris tipis.
  • Daun salam sebanyak 2 lembar, pilihlah daun salam yang bagus dan mulus permukaan daunnya.
  • Sawi putih sebanyak 200 gram, dipotong berbentuk kotak kotak.
  • Bayam sebanyak 1 ikat, siangi dan cuci hingga bersih, terbebas dari kotoran yang melekat.
  • Air  sebanyak 1000 ml.
  • Garam secukupnya saja, namun sebaiknya tidak menggunakan garam sama sekali.

Cara Memasak Resep Masakan Diet Rendah Kalori:

  • Air dimasukkan ke dalam panci kemudian tunggu hingga muncul buih-buih yang menunjukkan air telah mendidih.
  • Irisan bawang merah dan daun salam dimasukkan ke dalam panci tadi.
  • Sesudah tercium aroma yang harum lalu sawi putih dan bayam dimasukkan. Aduk-aduklah sebentar dan sebagai perasa berikanlah garam sedikit saja. Tunggulah sampai matang dan sup pun telah siap untuk disajikan serta disantap.

Resep masakan diet rendah kalori ini benar-benar amat mudah membuatnya, namun tentunya amat lezat. Orang Jawa umumnya menyebut masakan ini sebagai sayur bening dan disajikan dengan nasi merah supaya kadar gula dalam makanan berkurang.

Bila Anda memang ingin menghilangkan kalori dalam sup Anda, maka sebaiknya janganlah mempergunakan garam dalam membuat masakan sup ini. Sawi putih kaya akan mineral yang bagus untuk tubuh, sementara itu bayam memiliki banyak kandungan zat besi yang baik untuk nutrisi tubuh dan pertumbuhan tulang Anda.

Resep masakan diet rendah kalori inipun bisa digunakan untuk menyajikan makanan yang sehat untuk kerabat dan keluarga Anda. Anda dapat mempergunakan sambal tomat sebagai pendampingnya jika merasa kurang pedas. Semoga resep ini berguna dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *